Pantai Menye

Pantai Menye

      Pantai Menye berada di wilayah Aceh Tengah, Kota Bintang. Kota Bintang merupakan kota yang berbatasan langsung dengan Danau Laut Tawar yang merupakan sebuah danau yang sangat luas yang berada di wilayah Aceh Tengah. Pantai Menye terkenal dari sisi Timur pesisir Danau Laut Tawar.

      Dengan pesona yang sangat menawan, Pantai Menye memiliki suatu keajaiban yang akan membuat Anda ketagihan untuk pergi ke tempat ini. Dengan obak ringan, air danau terlihat sangat tenang dan Anda menyadari bahwa pantai tersebut adalah sebuah danau. Bagi sebagian pengunjung yang pernah mengunjungi di Pantai Menye, mereka tidak menyangka bahwa tempat ini bukan suatu laut lepas tetapi sebuah danau yang sangat luas.

      Pantai Menye sering disebut pantai manja oleh penduduk lokal. Hal ini dilakukan bukan tanpa suatu alasan. Pantai Menye yang dalam Bahasa Aceh berarti manja, dapat merepresentasikan pantai eksotis ini. Bagi para pasangan yang mencari angle atau spot yang romantis, pantai Menye akan menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat menawan untuk Anda nikmati.

      Bagi Anda yang ingin pantai Menye cukup mudah. Ada 2 jalur utama yaitu jalur selatan akan memakan waktu sekitar 2 jam. Dan jalur utara yang bias Anda tempuh sekitar 1 jam dengan kendaraan roda 4. Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pun dapat menggunakan kendaraan umum. Jadi bagi Anda yang sedang berwisata di Aceh dan mencari angle atau spot sempurna untuk berdua, Pantai ini bias masuk dalam daftar.

Komentar