Arung Jeram Sungai Ciberang

Arung Jeram Sungai Ciberang

      Di kabupaten lebak, provinsi banten terdapat salah satu objek wisata alam yang menegangkan dan memacu adrenalin, obyek wisata itu adalah arung jeram yang lokasi nya terletak di sungai ciberang. Sungai ini memiliki lebar 50m yang dimana air nya bersumber dari pegunungan halimun serta merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat yang ada disekitar area sungai tersebut. objek wisata sungai ciberang ini tidak hanya arung jeram nya yang dijadikan tempat destinasi wisata tetapi juga memiliki nuansa pemandangan alam yang indah. Pemandangan yang dapat dilihat disini beraneka ragam dari pepohonan , tebing-tebing, dll. Semua pemandangan yang ada di tempat ini memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan.

      Di sepanjang rute 10 kilometer saat melakukan arung jeram di sungai ciberang anda akan disuguhkan pemandangan alami yang menawan. Pada saat yang bersamaan juga anda dapat melihat beragam kegiatan warga saat melintasi kampung satu ke kampung yang lainnya. Untuk dapat menjangkau ke kawasan arung jeram ciberang ini setidak nya ada 3 rute yang dapat dilewati. Rute pertama dapat melewati Jakarta-Serang-Pandeglang-Rangkasbitung-Cipanas-Kampung Muhara. Rute kedua dapat melewati Tigaraksa-Tenjo-Jasinga-Cipanas-Muhara. Rute ketiga dapat melewati Jakarta-Bogor (melalui tol Jagorawi, keluar di Tol Sentul Selatan)-Leuwiliang-Jasinga-Cipanas-Muhara. Setibanya di lokasi pengunjung langsung mendaftarkan diri ke kantor BRC, setiap perahu dapat disewa minimal 3 orang dan maksimal 5 orang serta tiap perahu akan didampingi satu pemandu dari BRC agar nanti proses arung jeram aman dan lancar. Ada empat paket arung jeram yang ditawarkan BRC. Paket arus deras I, dengan panjang rute 700 meter yang ditempuh selama 20 menit, dapat dinikmati pengunjung dengan membayar Rp 50.000 per orang.

      Paket arus deras II, dengan harga tiket Rp 185.000 per orang, membawa peserta menyusuri riam Sungai Ciberang sepanjang 10 kilometer, waktu tempuh dua jam. Paket arus deras III, dengan membayar Rp 350.000 per orang, akan mengajak berarung jeram selama 5 jam menyusuri Sungai Ciberang sepanjang 25 kilometer. Adapun paket lengkap seharga Rp 205.000 per orang menawarkan kesempatan berarung jeram di rute sepanjang 11 kilometer plus minuman selamat datang, makan siang, dan sajian kelapa muda. Dengan keseluruhan fasilitas dari paket yang telah disediakan pengunjung dapat memilih paket sesuai keinginan dengan budget yang ada. Berikut harga tiket nya Tiket Paket I : Rp 50.000,- Paket II : Rp 185.000,- Paket III : Rp 350.000,- Paket IV : Rp 205.000,- Untuk daftar harga tiket yang ada di atas bisa berubah setiap waktu sesuai dengan keinginan dari pihak pengelola arung jeram tersebut. maka dari itu sebelum memilih paket sebaiknya melihat budget yang telah anda siapkan.

Komentar