Pemandian Air Panas Tulehu

Pemandian Air Panas Tulehu

     Pemandian Air Panas Tulehu, pemandian air pans alami ini berlokasi di Desa Tulehu Kota Ambon. Terdapat 8 sumber air panas yang mnegitari desa Tulehu ini mulai dari pantai sampai dengan daerah perbukitan, lalu sebagian dijadikan sebagai tempat pemandian oleh warga setempat. Untuk Anda yang seneng berendam di air hangat, wajib kiranya berkunjung ke Pemandian Air Panas Tulehu ini apabila Anda sedang berada di Kota Ambon. Sejuknya jajaran pepohonan yang mengitari pemandian air panas Desa Tulehu menambah suasana sejuk pengunjung yang ingin menikmatik pemandian di desa Tulehu.

     Dengan tarif masuk Pemandian Air Panas Tulehu yang cukup murah, Rp. 5000/orang, Anda sudah dapat menikmati fasilitas yang tersedia disana seperti mushola, kamar mandi, tempat karaoke, dan warung untuk makan. Masyarakat di Desa Tulehu membenarkan bahwa waktu yang tepat untuk Anda berkunjung ke Pemandian Air Panas Tulehu adalah saat setelah shalat subuh. Dan sudah dipastikan jika Anda berkunjung setelah subuh Anda akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami sehingga membuat Anda ingin tetap berlama-lama an di Pemandian Air Panas Tulehu. Tidak hanya mata Anda yang akan dimanjakan dengan pesona alam nan sejuk dan alami dari Pemandian Air Panas Tulehu, tetapi juga hidung Anda yang akan dimanjakan, karena air di Pemandian Air Panas Tulehu ini sama sekali tidak berbau belerang, sehingga Anda dapat menikmati air panas tanpa bau belerang yang mengganggu Anda. Walaupun Anda akan betah untuk berlama-lama di tempat ini, Masyarakat sekita menganjurkan jangan terlalu berlarut dalam suasana yang memang menunjang di pemandian ini.

     Di sarankan bagi Anda yang baru sekali berendam disini tidak boleh berlama-lama berendam di air panas ini karenajika tidak terbiasa dengan air ini dan terlalu lama berendam akan membuat badan Anda ngilu dan susah di gerakkan. Jadi berendamlah seperlu nya saja di Pemandian Air Panas Tulehu, sisa nya Anda dapat menikmati alamnya tanpa berendam dan hanya berjalan-jalan santai saja dengan keluarga. Masyarakat Desa Tulehu berharap kepada pemerintah agar bisa memperbaharui sarana dan prasarana Pemandian Air Panas Tulehu agar semakin ramai di datangi pengunjung, dengan memperbaiki akses jalan menuju Wisata Pemandian Air Panas Tulehu. Dengan begitu pengunjung yang awalnya malas dengan akses jalan susah, akan semangat mengunjungi tempat ini dengan akses jalan yang mudah sehingga masyarakat yang berjualan di sekitar Pemandian Air Panas Tulehu juga banyak mendapatkan keuntungan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Masyarakat mengakui dengan dibukanya Pemandian Air Panas ini secara umum, dapat meningkatkan penghasilan mereka sehari hari, yang biasanya berpendapatan Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 500.000 seminggi, kini pendapatan mereka mengalami peningkatan menjadi Rp. 300.000 hingga mencapai Rp. 2.000.000, terutama pada saat musim liburan telah tiba Pemandian Air Panas Tulehu ini ramai di datangi wisatawan.

Komentar