Pantai Malalayang

Pantai Malalayang

      Pantai Malalayang, pantai nan cantik ini berlokasi di ujung selatan kota Manado Kecamatan Malalayang, Kelurahan Malalayang II, Sulawesi Utara. Pantai nan melambai ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Lokasi pantai malalayang sendiri sangat mudah di jangkau dari arah manapun, sehingga anda bisa dengan mudah untuk mengunjungi pantai nan melambai ini. Pantai malalayang letaknya dekat dengan Kota Manado, hanya sekitar 4 kilometer dan dapat ditempuh dalam 10 menit perjalanan saja. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan maupun dengan menggunakan kendaraan umum. Dari arah bandara Udara Sam Ratulangi anda dapat menempuh melalui jalur darat dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan tergantung dengan lalu lintas yang ada. Untuk kendaraan pribadi anda dapat dengan mudah mencapai pantai ini.

      Pantai malalayang ini merupakan wisata pantai di sulawesi Utara yang terjangkau dengan letak yang strategis. Kedekatan lokasi nya dengan pusat kota, membuat pantai Malalayang selalu ramai di padati pengunjung. Pantai ini tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat Manado saja, namun juga sudah dikunjungi oleh orang-orang dari luar Kota Manado. Daya tarik lain yang membuat pantai ini selalu ramai adalah biayanya yang murah serta pemandangan bawah lautnya yang indah. Ciri khas dari pantai ini adalah bebatuan alami yang terhampar di pinggiran pantai seolah berserakan kian berkilau. Hal ini menambah lengkap pesona yang ada di pantai malalayang. Batu-batu disini berbeda dengan batuan di pantai lainnya. Karena bebatuan disini memiliki tekstur yang sangat halus, bentuknya pun bulat-bulat menyerupai ulekan cabe yang terpoles dengan alami.

      Deburan ombak di pantai ini relatif tenang, jadi sangat cocok digunakan untuk bersantai dan berwisata bersama keluarga maupun orang-orang terdekat anda. Anda juga dapat melakukan aktivitas diving atau menyelam. Namun anda harus mengeluarkan biaya besar untuk menyewa parahu menuju ke lokasi diving atau taman laut. Dan tidak usah kawatir untuk perlengkapannya karena disini juga terdapat tempat yang menyewakan peralatan menyelam. Anda akan mengaku puas dengan pemandangan bawah lautnya dengan aneka ragam flora dan fauna dalam laut Malalayang. Daya tarik lain dari pantai ini adalah jajaran warung-warung atau stand yang menjual makanan di tepi pantai. Jadi disini anda tidak hanya dapat menikmati wisata alam namun disini anda juga bisa berwisata kuliner. Stand-stand makanan disini berjejer rapi dan seragam, lokasi ini di namakan “Lokasi Pedagang Lapangan Kreatif” Makanan rakyat yang paling laris dan menjadi menu favorit untuk menikmati keindahan pantai adalah pisang goreng. Pisang goreng ini biasa dinikmati saat matahari terbenam atau sunset. Pisang gorengpun dinikmati dengan pelengkapnya yaitu sambal khas Manado, mereka menyebutnya dabu-dabu.

Komentar