Pantai Pink/pink Beach

Pantai Pink/pink Beach

      Salah satu keindahan yang terdapat di Taman Nasional Komodo yang tidak bisa kita dapat jika kita mengunjungi tempat lain adalah Pink Beach. Pink Beach adalah salah satu dari 7 pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda di dunia. Di bawah langit yang biru dan dikelilingi air laut yang jernih, serta berdiri di atas hamparan pasir yang berwarna merah muda tentu memberikan sensasi tersendiri yang tidak bisa di dapat di pantai lainnya. Selain memiliki pantai yang sangat indah, pemandangan bawah laut pink beach pun sangat indah. Ada berbagai jenis ikan yang hidup di laut pink beach serta ratusan temburu karang dan juga biota laut lainnya yang menambah kekayaan laut pink beach ini.

      Oleh karena itu, banyak pengunjung yang datang ke pantai ini melakukan snorkeling dan diving. Banyak orang yang berpendapat bahwa warna merah muda dari pasir ini berasal dari pecaham batu karang berwarna merah yang sudah mati. Namun ada juga yang menyebutkan warna merah muda pasir ini berasal dari sebuah hewan mikroskopik yang bernama foraminifera yang memproduksi warna merah pada temburu karang. Karena kondisi dari Pink Beach yang masih bersih tentu akan menyuguhkan panorama yang sangat indah. Dan adanya bukit di sekitar pantai dari ujung ke ujung lainnya pantai seolah-olah menjaga pantai ini. Pantai ini juga terbilang cukup sepi sehingga memberi kesan sedang berlibur ke pulau pribadi.

      Kegiatan yang dapat anda lakukan di pantai ini adalah menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan-jalan sepanjang pantai. Keindahan di pantai ini sangat luar biasa dari hamparan langit biru yang sangat indah ditambah dengan bukit yang seolah melindungi pantai serta air laut yang sangat jernih menampilkan temburu karang seolah-olah memanggil kita untuk menjelajahi laut tersebut. Kegiatan yang tidak boleh kita lupakan saat kita berada di pantai ini adalah snorkeling dan diving, Karena keindahan bawah laut dari pantai ini yang sangta mempesona. Kita juga dapat melakukan olahraga yang tidak mengharuskan kita berendam di dalam air, yaitu kayaking. Anda juga bisa mengabadikan keindahan pantai ini dengan fotografi. Keindahan pantai ini tentu akan memuaskan jiwa fotografi anda. Namun, anda perlu berhati-hati jika berada di pantai yang tidak berpenghuni ini. Karena pantai ini adalah habitat asli dari binatang yang sudah hampir punah Komodo.

      Jadi bagi anda yang ingin berenang sebaiknya melihat keadaan sekitar terlebih dahulu. Jika anda melihat Komodo berkeliaran di sekitar pantai sebaikannya anda mengurungkan niat anda untuk berenang di pantai. Karena komodo adalah salah satu hewan yang pandai berenang. Dan komodo adalah binatang liar yang tentu saja dapat membahayakan manusia. Maka jika anda ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya anda pergi dengan pemandu yang berpengalaman / jagawana(polisi hutan) jangan nekat untuk pergi sendiri.

Komentar