Labuan Bajo

Labuan Bajo

      Labuan Bajo merupakan pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo (TNK). Pelabuhan ini terletak di ujung barat Pulau Flores. Pemandangan yang paling indah di pelabuhan ini adalah saat matahari terbenam, anda dapat melihat pulau-pulau kecil menampilkan siluet yang sangat menakjubkan. Banyak sekali pulau-pulau yang menghadap ke Labuan Bajo ini. Di setiap pulau menampilkan keindahan tersendiri. Kebanyak pulau di sekitar Labuan Bajo ini masih kosong, sehingga anda akan merasa berada di pulau pribadi. Anda bisa merebahkan diri di atas pasir sembari berjemur di bawah matahari. Karena laut di sekitar pulau juga masih cukup bersih, anda bisa melakukan olah raga air seperti berenang, dan snorkeling. Di dekat Labuan Bajo terdapat sebuah pulau yang sangat indah dan terkenal yaitu Pulau Bidadari.

      Pulau ini banyak dikunjungi, biasanya pengunjung yang datang ke pulau ini menghabiskan waktunya dengan bersantai, ataupun berjalan-jalan di sepanjang pulau. Untuk menuju Labuan Bajo ini kita bisa naik pesawat. Setidaknya ada 2 kali penerbangan dari Bali ke Labuan Bajo setiap harinya. Dan sekarang sudah banyak maskapai penerbangan yang menyediakan penerbengan melalui rute Denpasar-Labuan Bajo. Jika anda ingin berkeliling di area Labuan Bajo dan sekitarnya, anda bisa menyewa mobil dari bandara. Harga untuk menyewa mobil tergantung dari hasil negosiasi anda. Hotel yang anda tempati juga dapat membantu anda untuk mendapatkan mobil sewaan. Jika anda hanya ingin keliling kota Labuan Bajo ini anda bisa menggunakan angkutan umum seperti taxi dan Bemo, akan tetapi jam operasional angkutan ini hanya sampai jam 10 malam saja. Dan jika anda ingin mengunjungi pulau-pulau yang ada di sekitar Labuan Bajo anda bisa menggunakan kapal motor yang banyak tersedia di pelabuhan. Hotel di Labuan Bajo juga terbilang cukup banyak mulai dari yang murah hingga yang mahal. Jadi para backpacker tidak perlu takut untuk berlibur ke Labuan Bajo ini.

      Bagi anda yang mempunyai uang cukup banyak disini juga terdapat hotel-hotel mewah dan mahal. Salah satu hotel yang sangat mewah dan terkenal adalah Hotel Bintang Flores, hotel ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari restoran, bar, kolam renang, toko peralatan menyelam, dll. Hotel ini memiliki tingkat harga yang berbeda-beda dalam dollar Amerika. Jika anda ingin membeli oleh-oleh. Toko souvenir banyak terdapat di Labuan Bajo ini. Bahkan ada jalan yang banyak berdiri toko souvenir yaitu di jalan Yos Sudarso. Souvenir yang dijual sudah sangat lengkap dari kain khas flores, patung kayu komodo, dll. Selain di toko souvenir, di pinggir jalan juga banyak pedagang asongan yang menjual kalung budidaya yang di rangkai dari mutiara yang gagal, dan dibuat menjado souvenir yang indah.

Komentar