Pulau Lihaga

Pulau Lihaga

Pulau Lihaga, Pulau eksotis ini merupakan bagian dari jajaran pulau kecil yang ada di sulawesi Utara tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara. Dengan keberadaan pantai dan pulau yang eksotis ini melengkapi panorama di Sulawesi Utara. Bagaimana tidak, hampir seluruh wilayah di Sulawesi Utara ini memiliki hamparan pantai yang sangat indah.

Pulau tak berpenghuni dan masih perawan ini dapat Anda jangkau dari Kota Manado dengan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan dengan jarak dari Kota Manado sekitar 70 kilometer. Dari sini Anda dapat menempuh Pulau Lihaga dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dengan kendaraan umum dapat d tempuh dengan menggunakan bis dari terminal Paal Dua rute Manado-Pelabuhan Likupang, sesampainya di Pelabukan Likupang, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal menuju ke Pulau Lihaga. Karena tak banyak perahu yang mengangkut penumpang ke Lihaga, biaya sewa kapal disini termasuk mahal sekitar 1 juta dengan maksimal penumpang 25 orang.

Panorama yang indah dapat Anda nikmati saat sampai di daratan Pulau Lihaga, pasir putih dengan air nya yang bersih akan membuat liburan Anda sangat menyenangkan. Gradasi warna air lautnya yang hijau kebiruan akan memanjakan mata setiap pengunjungnya. Karena airnya yang sangat jernih Anda dapat melihat bunga-bunga karang nya yang mempesona. Banyak ikan bervariasi warna dan jenis yang akan berlalu-lalang membuat Anda akan betah berlama-lama di Pulau Lihaga ini. Dengan bentuk pulau dan keindahannya pantai nya yang sangat unik, tak heran pulau ini tidak hanya dikunjungi wisatawan dari dalam negeri, tetapi juga wisatawan dari luar negeri yang ingin menikmati keindahan pantai Indonesia.

Daya tarik tersendiri dari pulau ini adalah jaraknya yang dekat dengan Kota Manado serta objek wisata taman bawah lautnya yang menajubkan dan tak kalah indah dengan taman bawah laut di pulau-pulau lainnya. Pulau Lihaga ini belum terjamah oleh tangan-tangan manusia sehingga bisa dikatakan masih perawan dan keadaan alamnya masih sangat terjaga. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar saat melihat birunya langit dan hamparan pasir putih yang indah mewarnai Pulau Lihaga tersebut. Banyak juga para fotografer yang mengunjungi tempat ini untuk mengambil potret pesona dari Pulau Lihaga ini. Keindahan pulau ini semakin terlihat nyata saat sore menjelang, saat terbenamnya matahari sekilas pulau ini juga ikut berubah warna menjadi orange.

Untuk Anda dan keluarga yang tidak mau melewatkan keindahan Pulau Lihaga begitu saja dan ingin menginap untuk beberapa hari, Anda dan keluarga dapat berbekal sebuah tenda yang cukup dengan lampunya dan keperluan lainnya untuk menginap di pulau ini, Anda harus membawa peralatan menginap itu sendiri karena disini masih belum tersedia tempat penginapannya. Lampu atau alat pencahayaan disini sangat penting karena saat malam tiba di Pulau ini benar-benar gelap tanpa pencahayaan, namun dengan keceriaan dan kebersamaan liburan anda akan terasa menyenangkan.

Komentar