Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

      Pantai senggigi salah satu objek wisata yang sangat digemari di Lombok. Pantai ini merupakan salah satu tujuan dari wisatawan dalam dan luar negeri. Pantai ini memiliki pasir coklat yang bersih. Dengan garis pantai yang panjang membuat pantai ini semakin indah. Untuk mencapai pantai ini kita harus menempuh wakti sekitar 15 menit dari kota Mataram.

      Ombak yang ada di pantai senggigi juga terbilang cukup tenang sehingga sangat tenang dan nyaman saat bermain di pinggir pantai. Panorama bawah laut pantai senggigi juga sangat indah sangat cocok untuk melakukan olahraga ir seperti snorkeling.Temburu karang di pantai ini juga masih terawatt keindahannya, sehingga saat anda melakukan snorkeling anda pasti akan puas dengan pemandangan indah yang disuguhkan.

      Karena garis pantai yang panjang maka sangat cocok untuk melakukan jogging di pantai ini. Apalagi anda melakukan jogging saat sore hari anda dapat melihat matahari terbenam di pantai ini. Sunset yang ada di pantai ini sangat unik. Selain menampilkan matahari yang terbenam di laut anda juga akan disuguhkan gunung agung yang ada di Bali yang tempak seperi pyramid yang mengapung di atas kaut.

      Di daerah senggigi juga terdapat banyak toko makanan, penjual oleh-oleh, dll. Di daerah pantai senggigi juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sekitar pantai sudah terdapat penginapan, café, diskotik, bahkan live music. Di pantai senggigi juga banyak tempat makan atau restoran yang menyuguhkan fasilitas yang romantic.

      Walaupun fasilitas yang terdapat di pantai ini sudah terbilang cukup lengkap. Namun, pantai ini masih sangat tenang berbeda dengan di Bali yang penuh dengan wisatawan. Sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktu yang lama di Pantai ini.

      Selain itu di pantai ini juga terdapat Pura Batu Bolong. Saat anda berda di pura ini anda diwajibkan untuk memakai kain kuning yang diletakkan dipinggang. Untuk menjaga kesopanan karena pura merupakan tempat beribadah umat hindu. Selain itu untuk wanita yang sedang berhalangan juga tidak diperbolehkan untuk masuk ke area pura ini.

      Nama pura batu bolong sendiri diambil karena pura ini terletak di atas batu karang besar yang tengahnya terdapat lubang. Panorama keindahan yang ditawarkan di pura ini katanya membawa kesan tersendirj bagi umat hindu yang beribadah disini.

      Pura Batu Bolong terdiri dari dua buah bangunan pura. Pura yang pertama terletak di bawah pohon dekat pintu masuk setelah menuruni beberapa anak tangga yang dinamakan Pura Ratu Gede Mas Mecaling. Sedangkan pura yang kedua terletak diatas karang yang memiliki tinggi 4 meter.

      Saat malam hari panorama di sekitar pura sangat indah. Di atas pura bertabur bintang-bintang yang sangat indah serta debaran ombak Pantai Senggigi yang mengenai karang semakin menambah keindahan di pura ini.

Komentar