Air Terjun Tingkat Tujuh

Air Terjun Tingkat Tujuh

      Tahukah Anda? bahwa di Kabupaten Aceh Selatan terdapat sebuah objek wisata nan indah dengan nama "Air Terjun Tingkat Tujuh" atau mungkin saja Anda baru mendengar nama objek wisata ini. Tak ada salahnya sedikit berpetualang mengunjungi tempat-tempat wisata di waktu libur. Bisa saja keindahan dan kesegaran pemandian di objek wisata ini menjadi obat penghilang stress diantara kesibukan yang anda lakukan dihari kerja. Mari kita lihat lebih dekat objek wisata air terjun dan pemandian yang satu ini.

      Air Terjun Tingkat Tujuh merupakan nama objek wisata air terjun dan pemandian alami yang terletak kawasan konservasi Alam Gampong Batu Itam Aceh Selatan Provinsi Aceh. Untuk sampai ke gerbang masuk objek Wisata ini bisa ditempuh sekitar 10 menit dari Pusat kota Tapak Tuan. Kalau kita berangkat dari Banda Aceh ataupun medan membutuhkan kurang lebih 1 malam perjalanan untuk sampai ketempat ini.

      Untuk bisa sampai ke Air terjun tingkat Pertama, kita harus berjalan kaki mendaki kurang lebih sekitar 1-2 Km dari jalan utama yakni Jl. Medan -Tapak Tuan. Objek wisata ini memilik tempat parkir dan Anda para pengunjung bisa membawa motor maupun Mobil untuk sampai keparkiran menjelang air terjun tingkat pertama.

     Kurangnya promosi dan lokasinya yang cukup tidak populer jauh dari kota besar, membuat tempat wisata Air terjun tujuh tingkat ini kurang populer di kalangan traveller dan hanya dikunjungi  oleh wisatawan/warga yang berdomisili di seputaran Aceh saja. Padahal, lokasi yang adem dan pemandangan yang menarik seharusnya bisa menjadi potensi untuk mendatangkan banyak wisatawan bagi dari dalam atau luar Aceh.

Komentar