Pantai Ora

Pantai Ora

      Ora Beach, pantai ini berlokasi di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai yang bersebelahan dengan Saleman ini dapat Anda tepuh melalui perjalanan laut dari Saleman atau dapat juga dari Jalan Trans Seram. Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu beberapa hari, Anda dapat memilih penginapan yang lokasi nya tidak jauh di antara permukiman penduduk yang mayoritas membangun rumahnya di atas permukaan laut. Yang menjadikan penginapan ini unik adalah penginapan ini di bangun tepat di atas air laut dengan terumbu karang dan ikan karang yang beraneka warna menghiasi di bawah penginapan.

      Pantai ini merupakan bukti untuk para wisatawan manca negara bahwa indonesia memiliki salah satu dari sekian banyak pantai yang sangat indah. Keindahan yang tiada dua nya akan di tawarkan oleh Pantai Ora ketika Anda berkunjung disana. Air yang jernih, jajaran pepohonan hijau melintang yang berderet di sekeliling pantai menambah pesona alam dari Pantai Ora ini. Anda tak perlu jauh-jauh dan mahal pergi ke luar negeri untuk menikmati suasana damai Pantai Ora dengan pemandangan alam yang sangat indah dan asri ini. Pantai dengan sebutan surga dunia oleh masyarakat sekitar nya ini merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia sangat kaya akan keindahan alamnya yang hijau. Dan kita sebagai warga asli indonesia wajib mengenalkan dan menjaga nya sebagai rumah kita dan alam asli milik kita warga Indonesia.

      Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan ketenangan, di pantai ini disediakan resort-resort berbentuk rumah panggung yang dibangun di atas pantai dengan air nya yang sangat bersihd an jernih. Resort-resort dengan bahan dasar kayu ini cocok untuk Anda gunakan sebagai tempat relax bersama keluarga melepaskan penat perkotaan karena susana nyaman dan tenang nya. Di dalam resort – resort ini sudah dipastikan Anda akan mendapatkan ketenangan pikiran. Tidak perlu pergi ke Pantai Lanikai Hawaii atau Pulau Maladewa untuk menikmati pemandangan alam yang mempesona, di Pantai Ora ini pemandangannya tidak kalah jika di bandingkan dengan keindahan Pantai Lanikai di Hawaii, jadi Anda tidak perlu merogoh uang dalam-dalam untuk ke luar negeri apabila ingin menikmati keindahan yang serupa seperti di Hawai, cukup Anda datang Pantai Ora, Maluku Tengah . Karena Pantai Ora ini belum terlalu terekspos sehingga juga belum banyak yang datang dan merusak habitat alam disini, tumbuhan karang-karang dan hewan-hewan lautnya pun masih berjumlah banyak dan terawat dengan baik. Sampai disini tugas kita sebagai warga Indonesia adalah tetap merawat dan menjaga kelestarian tersebut agar tidak sampai ketangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga merusak keindahan alam yang sudah terbangun. Dengan begitu, keindahan alam yang ditawarkan oleh Pantai Ora ini tidak pudar dan dapat dinikmati oleh anak cucuk kita nanti sebagai salah satu wisata alam terindah di Indonesia. Tidak hanya keindahan lautnya, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas trekking melintasi hutan yang masih alami dan lestari. Trekking ini dapat dilakukan di balik Negeri Sawai. Disini Anda dapat melihat penangkaran burung kakaktua seram dan nuri seram, gua, air terjun, dll.

Komentar