Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu

      Air Terjun Putri Malu, salah satu wisata air terjun di Lampung yang berlokasi di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar +- 80 meter ini jatuh ke bawah dengan melengkung lembayung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. Dari keadaan ini lah air terjun tersebut di namakan dengan Air Terjun Putri Malu oleh masyarakat sekitar. Tak jauh dari Air Terjun Putri Malu, Anda akan menemukan air terjun lain yaitu Air Terjun Curup Bukit Duduk, air terjun ini memiliki tinggi sekitar +- 60 meter.

      Objek wisata yang memiliki suasana alami, dengan udara sejuk di sekitarnya, sehingga area di sekitar air terjun ini sangat menunjang di gunakan untuk petualangan alam, berkemah, panjat tebing. Selain itu untuk Anda yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam juga dapat Anda lakukan di air terjun yang tersebunyi ini.Air terjun ini merupakan salah satu wisata yang cocok digunakan untuk Anda dan keluarga karena akses jalannya yang mudah dan juga tidak terlalu jauh dari wilayah penduduk jika di bandingkan dengan objek wisata lain seperti curup gangsa.

      Untuk sekarang ini jalan menuju ke Air Terjun Putri Malu masih berupa jalan setapak, namun Dinas Pariwisata Way Kanan, Lampung sudah mulai mengelola dan menjadikan jalan menuju air terjun ini menjadi lebih baik agar memudahkan wisatawan berkunjung ke objek wisata yang indah di Way Kanan ini.

      Air terjun yang berada di ketinggian sekitar +- 100 meter di atas permukaan laut ini memiliki pesona air terjun yang sangat indah. Tak heran para wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini mengagungkan keindahan dan kecantikannya. Tak sedikit juga wisatawan yang tergila gila dengan kecantikan air terjun putri malu dan sudah beberapa kali mengunjungi air terjun ini tanpa sedikit rasa bosan.Di air terjun ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya, namun Anda juga bisa langsung menyatu dengan alam nya dengan berenang di air terjun tersebut. Air deburannya yang segar di tambah jika Anda langsung menceburkan diri ke dalamnya sudah di pastikan tubuh Anda akan menikmati kesegarannya secara langsung.

      Air terjun Putri Malu selain alamnya yang masih sangat alami dan asri, panorama hijaunya pegunungan yang di selimuti hutan tropis basah yang masih perawan juga akan menambah nyaman serta pesona nya untuk sekadar dinikmati bersama keluarga dan melepas kepenatan. Selain air terjun putri malu ini terdapat juga air terjun di Lampung yang tak kalah indah dan boleh untuk di kunjungi seperti Pinang Indah, Way Kawat, Way Mencar, Haji, Meong, dan lain lain.Hal yang tidak boleh Anda lupakan saat berkunjung ke Air Terjun Putri Malu ini salah satunya adalah membawa bekal makanan dan juga perlengkapan wisata lainnya. Yang terpenting adalah menjaga kelestarian lingkungan di sekitar air terjun dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak ekosistem yang ada di dalamnya.

Komentar