Pantai Mutung

Pantai Mutung

      Pantai Mutung, salah satu pantai di Lampung yang berlokasi di Jl. Pematang Rinjing, Desa Sukajaya (Padang Cermin), Pesawaran, Lampung. Pantai Mutun yang memang sudah di kenal dan menjadi objek wisata populer di Lampung ini selalu di ramaikan oleh pengunjung saat akhir pekan atau saat liburan tiba. Pengunjung yang datang ke Pantai Mutun tidak hanya dari dalam Kota saja, namun banyak juga pengunjung yang datang dari luar kota seperti dari Bandung dan Jakarta. Liburan bersama keluarga ke Pantai Mutun merupakan hal yang wajib di lakukan.

      Waktu yang Anda perlukan untuk sampai ke pantai ini sekitar +- 30 menit perjalanan jika Anda tempuh dari pusat Kota Bandar Lampung dengan jarak sekitar +- 25 km dengan Pantai Mutun. Terdapat beberapa papan petunjuk arah yang akan memudahkan Anda untuk sampai ke tempat ini. Sayangnya akses jalan menuju pantai ini sedikit rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah sekitar. Dan perlu Anda ketahui adalah jalan menuju Pantai mutun naik turun dan cenderung berdebu saat musim kemarau datang. Namun hal tersebut tidak akan menghalangi Anda untuk berkunjung ke pantai ini karena selama perjalanan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pesisir pantai yang indah nan elok. Ombak di Pantai Mutun ini tidak terlalu besar karena sebenarnya pantai ini merupakan teluk. tapi pemandangan sekitar pantai ini tidak akan mengurungkan niat Anda untuk berwisata di Pantai Mutun.

      Anda dapat memasuki kawasan pantai mutun ini dengan tarif sebesar Rp. 5000 saja per orang, untuk parkir motor di kenakan biaya Rp. 5000 dan untuk mobil di kenakan biaya Rp. 10.000. di pantai ini selain Anda dapat bermain main dengan pasir dan airnya, Anda juga bisa bermain waterboom, kano, snorkeling, banana boat, dan kegiatan mengasikkan lainnya. Air nya yang jernih mendorong Anda untuk menceburkan diri dan berenang di pantai mutun ini. Untuk Anda yang hoby memancing, Anda dapat memancing di pantai ini. Jangan lupa menyiapkan peralatan memancing dari rumah karena disini tidak menyediakan fasilitas untuk memancing. Saat berkunjung ke Pantai Mutun ini jangan sampai Anda melewatkan pergi ke Pulau Tangkil. Anda dapat menyeberang menggunakan perahu ke Pulau Tangkil. Pulau ini terletak tidak jauh dari Pantai Mutun, hanya 15 menit perjalanan dari Pantai Mutun. Anda dapat menuju Pulau Tangkil dengan menyewa perahu dengan tarif Rp. 10.000 per orang pulang pergi. Di Pulau Tangkil ini Anda dapat menikmati pemandangannya yang hijau dan segar. Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu selama beberapa hari, Anda dapat menemukan beberapa penginapan di sekitar pantai mutun. Masyarakat setempat menyebutnya pondokan. Anda dan keluarga dapat menginap di pondokan tersebut dengan tarif sekitar Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000 per malam. Namun, saat libur nasional tiba, tarif pondokan ini akan naik mencapai Rp. 100.000 per malam.

  • 06 September 2016

Keren

Komentar