Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

     Pantai Tanjung Setia, selain Taman Nasional Way Kambas terdapat juga sebuah objek wisata berupa pantai yang tidak kalah menarik seperti Pantai Tanjung Setia, Pantai ini berlokasi di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Pantai ini terletak sejauh sekitar +- 273 km dari Bandar Lampung dan Anda membutuhkan waktu sekitar +- 7 jam perjalanan untuk mencapai Pantai Eksotis ini. Rute yang dapat Anda tempuh untuk mencapai pantai ini adalah, Anda dapat langsung menuju ke Terminal Rajabasa di Bandar Lampung jika Anda berangkat dari Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung. Lalu pilih lah bus Krui Putra yang menuju ke Pantai Tanjung Setia yang akan melewati Jalan Raya Trans Sumatera. Selama perjalanan tidak ada salahnya jika Anda tetap terjaga untuk melihat pemandangan alam yang di suguhkan selama perjalanan ke Pantai Tanjung Setia.

      Pantai Tanjung Setia ini juga cukup di kenal oleh masyarakat Indonesia, selain karena keindahan yang di tawarkan oleh pantai ini, pantai ini juga di buru para pecinta selancar untuk berselancar di pantai ini. Pantai ini adalah surga tersembunyi bagi para peselancar dunia. Ombak yang sempurna untuk digunakan berselancar karena letak pantai tanjung setia yang tepat berada di jalur arus besar Samudera Hindia. Sebuah keindahan di alam Indonesia ini wajib kita nikmati dan syukuri keberadaannya sebagai tempat wisata Nusantara. Daya tarik lain dari Pantai Tanjung Setia sendiri adalah suasananya yang masih alami dengan tebaran pasir putih nya di sepanjang pantai, serta jejeran pohon palem yang menyejukkan pantai akan menambah kesegaran serta kesejukan di pantai tanjung setia yang dapat menarik banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

      Untuk Anda yang hoby memancing, pantai ini dapat Anda gunakan sebagai tujuan memancing Anda karena disini terdapat ikan blue marlin yang cukup besar. Para pemancing di pantai ini mengaku pernah mendapatkan ikan tersebut dengan berat yang hampir 70 kg. Ikan blue marlin ini oleh masyarakat setempat biasa di sebut dengan nama Iwa Tuhuk. Pantai yang tidak kalah menarik dengan beberapa pantai di Bali ini memiliki ombak dengan ketinggian mencapai 6-7 meter saat Bulan Juni sampai dengan Agustus dengan panjang ombak sekitar +- 200 meter. Jadi untuk Anda yang senang berselancar sebaiknya Anda menentukan waktu yang tepat dan pas untuk berwisata ke pantai ini. Jika Anda dan keluarga ingin menghabiskan waktu untuk beberapa hari disini, Anda dapat menemukan beberapa penginapan di sepanjang pantai yang terbuka ke arah lautan.

Komentar