Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung

      Di kawasan pandeglang, banten terdapat sebuah pantai eksotis yang menawan, pantai itu adalah pantai tanjung lesung. Pantai ini memiliki daya tariknya sendiri dengan panorama pantai nya yang indah bersama ditemani pasir putih serta gelombang ombak yang tidak terlalu besar sehingga membuat pantai ini memikat hati para pengunjung untuk mengunjungi nya karena seolah seperti berada di bali. Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan khusus nya dalam negeri yang menghabiskan waktunya bersama keluarga disini disaat akhir pekan hanya untuk menikmati keindahan pantai nya. Di pantai tanjung lesung ini kita dapat berwisata air seperti snorkling, jet sky dll.

      Selain disuguhkan keindahan pantai nya, pantai tanjung lesung ini juga menyuguhkan sunset dan sunrise dengan ditemani angin sepoi-sepoi beserta gelombang ombak nya yang tidak terlalu besar. Suasana yang dirasakan di pantai tanjung lesung ini seolah-olah memiliki pantai pribadi sendiri yang dikarenakan memang lokasi dan suasana pantai nya yang agak sepi. Disamping semua itu kondisi pantai ini juga terawat jadi cocok apabila ingin mencari tempat untuk bersantai dan beristirahat dari aktivitas yang telah dilakukan setiap hari sekaligus mencari ketenangan. Di pantai ini pengunjung juga bisa berenang sesuka hati di pinggiran pantai karena keadaan ombak nya yang tenang ataupun juga bisa melakukan snorkling ke dalam laut untuk melihat ikan-ikan. Karena di dalam laut para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan terumbu karang dengan ikan-ikan serta ubur-ubur yang indah.

       Tak jauh dari pantai lesung yang mempunyai keindahan yang menawan ada juga sebuah pulau liwungan yang jarak nya bisa ditempuh selama 30 menit dari pantai tanjung lesung dengan menggunakan speed boat. Pulau liwungan ini juga memiliki keindahan alami yang masih asri. Bagi pengunjung yang sudah puas dengan keindahan pantai tanjung lesung dan pulau liwungan untuk tidak lupa mencoba makanan kuliner yang disiapkan sebagai makanan khas penduduk sekitar pantai yang berprofesi sebagai nelayan untuk hidangan penghilang rasa lapar setelah menikmati keindahan pantai tanjung lesung Ada lagi tempat wisata disekitar pantai tanjung lesung ini yaitu kampung wisata cipanon tanjung lesung. di tempat wisata ini keindahan serta keanekaragaman hayati bawah laut nya tidak kalah dengan pantai tanjung lesung dan pulau liwungan. Di tempat ini banyak sekali jenis – jenis tumbuhan laut yang dapat dijumpai selain itu juga bermanfaat bagi keseimbangan ekosistem bawah laut nya dan menunjang kehidupan bagi nelayan – nelayan yang ada di cipanon. Dengan adanya keindahan biota laut di kampung cipanon ini masyarakat sekitar kampung wisata cipanon kemudian membentuk sebuah kelompok yang bernamakan Swadaya Masyarakat Wahana Anak Pantai (KSM WAP) sebagai upaya untuk melestarikan tempat ini dan salah satu kegiatan dalam kelompok ini ialah menanam kembali terumbu karang yang sudah rusak terutama di pulau liwungan

Komentar