Pantai Bagedur

Pantai Bagedur

      Di daerah banten selatan ada salah satu objek wisata pantai yang mengagumkan pantai itu adalah Pantai Bagedur, pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar negeri maupun dalam negeri sehingga membuat pantai memberikan sajian panorama alam yang masih asri lengkap dengan keindahannya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan Secara administratif wilayah kawasan wisata pantai bagedur ini tepat terletak di daerah kecamatan malingping, kabupaten lebak, provinsi banten dan lokasinya juga berada jauh dari keramaian kota.

      Di pantai ini dapat menikmati indah nya hamparan pasir putih yang luas disekitar pantai ini. Tumbuh-tumbuhan dan pepohonan yang hidup disekitar pantai badegur ini tumbuh subur dan rindang dengan ditambah nya laut yang jernih dengan warna birunya yang khas, semakin menambah pesona dan nilai eksotis dari pantai badegur ini Obyek wisata pantai badegur ini mempunyai hamparan pesisir pantai kurang lebih 10 kilometer dan memiliki lebar sekitar 50 meter. Dengan luas nya pesisir pantai badegur ini membuat para pengunjung tertarik untuk datang kesini. Di pantai ini tidak banyak terlihat aktifitas yang dilakukan oleh para wisatawan sehingga tidak banyak hilir mudik dan disini para wisatawan tidak dapat menikmati berbagai wahana air seperti jet sky, banana boat, dll. Sehingga aura ketenangan yang ada di pantai ini bisa dinikmati. Akses Menuju Objek Wisata Pantai Bagedur Malimping ini bisa ditempuh dengan perjalanan dari kota Serang menuju Malingping yang melintasi jalur Gunung Kencana. Waktu yang dibutuhkan bila melalui jalur tersebut adalah sekitar 3 jam. Kemudian rute berikutnya melalui kota Serang dengan melintasi kota Pandeglang dan Saketi yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 jam. Sedangkan untuk rute yang terakhir adalah, melalui Pelabuhan Ratu yang menuju Malingping dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

      Walaupun Objek Wisata Pantai Bagedur Malimping di Kabupaten Lebak ini terlihat sepi dari hingar bingar serta keramaian dalam kesehariannya, tetap saja akan terlihat ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan. Terlebih lagi ketika musim liburan sekolah dan penghujung tahun tiba, lokasi Pantai Bagedur akan semakin terlihat jauh lebih ramai dari hari-hari yang lain. Ya, pasalnya pesona pemandangan alam yang masih begitu asri dan alami, telah menjadi salah satu daya tarik yang mengundang banyak wisatawan untuk datang serta berkunjung ke Pantai Bagedur ini. Pantai Bagedur dengan pantainya yang landai juga tanpa adanya batu karang, membuat para pengunjung pasti sangat senang untuk berenang di Pantai Bagedur ini. Namun harus berhati-hati juga, karena ombak di pantai ini sama seperti pantai selatan lainnya yang mempunyai arus yang cukup besar, arus pantai disini masih tergolong aman, namun harus tetap waspada dan berhati-hati.

Komentar