Seminyak

Seminyak

      Pantai  Seminyak atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Dhyanapura terletak dikawasan desa Seminyak Kecamatan Kuta Kabupaten Badung hanya sekitar 15 menit dari Kuta. Pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai. Enaknya di dekat pantai ini banyak terdapat restouran makan hotal maupun Vila yang bertaraf internasional. Sehingga wisata ini banyak dikunjungi wisata domestik maupun manca negara. Wisata Pantai Seminyak juga menjadi satu dengan Pantai Double Six. Di Pantai Seminyak kita juga bisa mudah menemukan butik-butik dan pembelanjaan  kelas atas Bali.

      Seminyak dikenal juga sebagai sunset beach, atau pantai dimana kita bisa melihat keindahan matahari terbenam. Tempat untuk menikmati sunset ini ialah di sepanjang pantai Seminyak dan pantai Petitenget. Pantai – pantai tersebut sejatinya merupakan satu kesatuan dengan pantai Legian dan Kuta, namun pantai ini jauh lebih tenang dan tidak terlalu banyak wisatawan.

      Di Pantai ini kita juga bisa menemui pura Petitenget yang mana pura ini menyimpan banyak sejarah tentang keangkeran daerah Seminyak sebelum adanya pura tersebut. Pura Petitenget dibangun sejak abad ke 15 dan masih terawat hingga kini. Pura ini sering digunakan sebagai tempat upacara – upacara keagamaan yang dilangsungkan di pura ini dan di deket pantai.

      Pantai ini juga terkenal denga perawatan tubuh yaitu Spa. Seminnyak releksasi pusat dari pusat spa kelas atas yang berada di Pulau Bali. Selain kedai-kedai spa eksklusif yang banyak terdapat di sini, hampir setiap hotel dan villa juga menyediakan fasilitas ini. Apabila anda ingin merasakan suasana relaksasi dengan fasilitas termewah dan terlengkap di Bali, Seminyaklah tempatnya.

      Pantai wisata Seminyak sangat pas buat kita yang suka shopping, fine dining, SPA serta night life. Bagi kita yang ingin jalan-jalan di Pantai ini juga menyediakan rental motor. Tarif rental motor sekitar Rp. 50.000 – Rp. 75.000 per unit. Taksi juga banyak disediakan di Pantai Seminyak ini hanya saja jika kita memakai taksi bakal terjerat macet di tempat ini maka akan menghambat rekreasi kita.

      Pantai Seminyak juga dapat disebut adik dari Pantai Kuta dan memiliki panntai berwarna Crem Muda dengan kafe unik, dan kumpulan desainer lokal maupun internasional yang bernuansa chic dan modern. Ketika Pantai Kuta semakin sesak dan penuh dengan wisatawan, Seminyak memberikan suasana berbeda. Daerah Seminyak lebih memberikan kesan santai, bahkan Anda dapat menikmati indahnya sunset di beach clubBeach Club Potato Head, dengan pemasangan interior pintu kayu telah menjadi primadona di daerah Seminyak, dan Anda sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Atau melompatlah ke beach club di hotel W, yang tidak kalah keren dari yang satunya.

      Dan jenis-jenis makanan yang disajikan bervariasi mulai dari makanan tradisional hingga internasional dan harganya juga berfariasi yang pastinya bakal pas dengan buget kita. Mahal dan murah itu relatif tergantung jenis makanan dan kualitas yang kita pesan.

 

Komentar