Taman Budaya

Taman Budaya

      Berikut informasi tentang objek Taman Budaya Denpasar atau biasa dikenal Taman Werdhi Budaya terletak di Jalan Nusa Indah Denpasar merupakan salah satu tempat terluas dan paling komplek untuk pergelaran budaya yang berasal dari kearifan lokal dari seluruh pulau dewata, dimana setiap tahunnya Pesta Kesenia Bali dilaksanakan disini. Taman Budaya ini memiliki lokasi sangat strategis serta sejuk. Art Center memiliki luas ± 14 hektar. Menjadi target kunjungan wisatawan saat perjalanan city tour, tempatnyapun dijaga serta terawat, indah, setiap harinya banyak pengunjung asing maupun domestik.

      Jika saat liburan ke Bali jangan lupa mengunjungi Taman Budaya Denpasar, maka perjalanan dari arah Bandara sekitar 15 km atau butuh 30 menit perjalanan dengan kendaraan. Untuk mencapai objek wisata ini ambil jurusan menuju ke pusat kota di Jalan Gajah Mada, lurus ke Timur menuju Hayam Wuruk, nah sebelah kiri, persis setelah Banjar Kedaton, ketemu jalan Nusa Indah, di sinilah lokasinya.

      Pada pokoknya kawasan Taman Budaya yang dibelah sebuah sungai dari timur ke barat, sehingga kelihatan alami diantara lanskap tertata rapi dengan taman-taman tropisnya,  kawasan ini dibagi dalam 4 komplek:

1. Komplek Suci meliputi Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll.
2. Komplek tenang meliputi Perpustakaan Widya Kusuma
3. Komplek setengah ramai meliputi Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni, wantilan
4. Komplek ramai meliputi Panggung Terbuka Ardha Candra & Panggung tertutup Ksirarnawa (keduanya berada sebelah Selatan Sungai. 

      Pada pertengahan bulan Juni - Juli tiap tahunnya, di Art Center ini digelar pesta kesenian Bali (PKB), even tahunan ini biasanya dibuka oleh presiden Indonesia. Produk produk seni akan hadir dan digelar menyemarakkan perheatan tersebut, seperti menampilkan pertunjukan budaya dan seni dari perwakilan seniman dari seluruh Kabupaten pulau Dewata, jadi pas liburan sekolah, memang setiap tahunnya dibanjiri pengunjung, baik itu oleh penduduk lokal, maupun wisatawan, areal parkir untuk kendaraan seperti bus, mobil serta sepeda motor juga luas disediakan oleh warga setempat, jadi tidak usah khawatir. Berbagai pergelaran seni bisa anda nikmati setiap malamnya saat acara PKB, mulai dari seni wayang, sendratari, seni tari, kreasi baru, bondres, joged, geguntangan. Pokoknya bermacam-macam. Sehingga tempat ini menjadi lokasi ampuh untuk mempertahankan berbagai budaya, seni dan kearifan lokal lainnya. Komitmen kami menyediakan informasi lengkap bagi para traveler, sehingga sedikit bisa memberikan sedikit informasi, bagaimana, kenapa pulau ini dijuluki seribu pura ini, serta sejumlah info lainnya. Untuk melengkapi beragam kebutuhan dari pada pelancong, maka kami  menyediakan rekreasi watersport  terletak di Tanjung Benoa Nusa Dua,raft Sungai Telaga Waja ataupun Ayung, tersedia juga voucher cruise untuk Bali Hai dan Quicksilver.

  • 14 June 2017

Bingung mencari kendaraan? Bingung menyewa kendaraan dimana? Bingung mencari harga yang pas? Share Trans solusinya. Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car dan Owner yang menyediakan kendaraan Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

Komentar