Pantai Kusamba

Pantai Kusamba
      Letaknya sekitar 7 kilometer dari kota Semarapura, Klungkung. Pantai Kusamba adalah pantai nelayan yang juga merupakan tempat pembuatan garam secara tradisional. Di Pantai Kusamba, Bali kita dapat melihat aktivitas para nelayan setiap hari, mulai dari mencari ikan di laut, hingga melihat para petani garam yang sibuk dengan pekerjaannya membuat garam dipinggir pantai. Selain itu para wisatawan juga bisa menikmati angin sepoi-sepoi dibawah naungan nyiur kelapa yang hijau sambil mendengarkan suara deburan ombak di Pantai Kusamba, Bali. Hal ini tentu menjadi moment tersendiri bagi Anda dalam menghabiskan masa liburan di kawasan ini. 
     
      Sekitar 3 kilometer kearah timur dari kawasan Pantai Kusamba, Bali, terdapat sebuah gua kelelawar dan Pura Bali. Kedua tempat ini disebut juga sebagai Pura Goa Lawah. Gua yang terletak di sebuah bukit ini dipenuhi oleh ribuan kelelawar. Meskipun begitu, salah satu tempat wisata di Pantai Kusamba, Bali ini sangat menarik dan banyak dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Selain tempat wisatanya yang eksotis, kawasan ini juga menawarkan banyak penginapan dan wisata kuliner untuk melengkapi liburan Anda. Bagi Anda yang berminat mengunjungi Pantai Kusamba, Bali ini, Anda bisa mencapainya dengan membutuhkan waktu selama 90 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai. 
     
      Selain itu di Pantai Kusamba juga terdapat Pelabuhan Tradisonal yang digunakan untuk akses tranfortasi menuju Pulau Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang kaya akan potensi wisata bahari. Fasilitas yang terdapat di panatai kusamaba untuk mendukung di objek wisata ini terdapat; warung makan dan minuman serta area parkir, sementara bagi wisatawan yang ingin melancong atau menjelajah laut, dapat menyewa perahu nelayan dilokasi ini.
     
      Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata Pantai Kusamba ini memerlukan waktu 90 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai bila menggunakan kendaraan bermotor dan jarak tempuh perjalanan dari kota Denpasar yaitu 29 km. 

Komentar