Taman Safari Indonesia II

Taman Safari Indonesia II

      Taman Safari merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Jatirejo Kecamatan Prigen, Provinsi Jawa Timur. Dengan ketinggian kira-kira 800 meter dpl, Taman Safari II Prigen merupakan lembaga konservasi suaka marga satwa yang menempati areal seluas 340 ha. Untuk mengitari di kawasan Taman Safari II Prigen, pengunjung diwajibkan menggunakan mobil atau bus yang disediakan, karena di Taman Safari II Prigen ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kebun binatang pada umumnya. di kawasan Taman Safari II Prigen memberikan Suasana yang sejuk karena berada di lereng Gunung Arjuno dengan pemandangan dan udara yang segar menjadikan para pengunjung betah untuk berlama-lama. Taman Safari II Prigen buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga pukul 17.00 WIB.Tiket masuk ke tempat ini Rp 70.000 per orang (reguler) dan Rp 65.000 (khusus untuk anak umur 1 hingga 5 tahun).

      Zona kehidupan Satwa, merupakan tempat untuk satwa liar yang hidup sesuai dengan habitatnya. Zona ini terbagilagi menjadi 4 berdasarkan tempat hidupnya, yaitu: Kawasan Amerika, Kawasan Afrika, Kawasan Eropa, dan Kawasan Asia. Memasuki kawasan Amerika wisatawan akan disambut dengan beruang kutub, pemandangan yang menarik karena sebagian besar satwa di sini bebas berkeliaran sesuai dengan habitatnya. Kawasan selanjutnya, yakni kawasan kedua yang merupakan kawasan binatang buas. Pengunjung dilarang membuka kaca jendela terdapat sekumpulan harimau, singa sampai buaya. Selanjutnya memasuki Kawasan Asia yang didominasi dengan satwa asli Indonesia. Di kawasan Afrika, kamu bisa menjumpai gajah khas Arika, Zebra Kuda nil dan masih banyak lagi koleksi binatang.

      Selanjutnya Zona Rekreasi yang merupakan tempat untuk menampilkan atraksi dari satwa dan tempat permainan anak-anak, seperti taman rekreasi anak, roller coaster, kereta mini, bom-bom car, maupun puri misteri dengan harga tiket Rp 40,000 dan Rp.10,000 untuk loker setiap permainan. Dan terakhir yakni Zona Baby Zoo sebagai tempat untuk mengenal lebih dekat antara wisatawan dengan anak satwa liar untuk bermain dan berfoto dengan satwa. Di sini telah tersedia fasilitas taman rekreasi untuk anak-anak serta beberapa permainan seperti bom-bom car, kereta mini, sepeda layang dan permainan lainnya. Beberapa penginapan serta tempat makan banyak tersedia di kawasan ini. Area parkir yang tersedia juga cukup luas. Selain itu beberapa toko souvenir juga bisa Anda dapatkan di kawasan ini.

      Jarak antara Taman Safari II Prigen dengan kota Surabaya sekitar 55 Km. Berada di pinggir jalan raya Surabaya-Malang. Untuk mencapai Taman Safari II Prigen dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Bila menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, dari Surabaya ambil rute yang menuju ke jurusan Surabaya-Malang. Taman safari ini akan segera terlihat setelah Anda melewati kota Pandaan. Letaknya ada di sisi kanan jalan dengan gerbang berbentuk dua buah gading raksasa. Dari sini, kita bisa langsung memasuki lokasi wisata. Bila Anda menggunakan kendaraan seperti motor atau angkutan umum, setelah tiba di tempat parkir, Anda bisa langsung ganti menggunakan bus safari yang disediakan secara gratis oleh pengelola untuk mengelilingi kawasan ini. Waktu tempuhnya sekitar satu setengah jam dari pusat kota Surabaya.

Komentar