Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna

     Pantai Tiga Warna adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Malang yang merupakan sebuah pantai yang memiliki tiga warna. Warna yang ini disebabkan kedalamanny sehingga air laut memiliki warna yang berbeda. Pantai Tiga Warna berada di Wilayah Rehabilitasi Dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung Desa Tambakrejo, atau di Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang - Jawa Timur. Pantai ini di kelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasal dari warga desa sekitar pantai. Pantai Tiga Warna bersebelahan dengan Pantai Sendangbiru, namun untuk keindahan yang di suguhkan sangatlah indah. Pantai Tiga Warna dapat diakses dengan kendaraan pribadi misal mobil dan motor. Jika anda memakai mobil sebagai transportasi, anda harus memarkirkan mobil anda di bawah sebelum masuk ke area Pantai Clungup.

     Pantai Tiga Warna merupakan tempat wisata baru bila di bandingkan dengan pantai-pantai di sekitarna seperti, Pantai Sendangbiru, Pantai Goa Cina, Pantai Bajul Mati. Pantai ini baru di buka menjadi tempat wisata mulai dari pertengahan tahun 2014, meski baru dibuka pantai ini langsung ramai di datangi oleh para wisatawan yang penasaran akan keindahannya. Akses jalan menuju Pantai Tiga Warna belum cukup memadai pasalnya jalan masih berupa makadaman jika hujan turun jalanan akan menjadi licin dan beresiko tergelincir. Dari Kota Malang akses menuju pantai, anda bisa mengambil jalur menuju Pantai Sendangbiru, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam nanti ada petunjuk arah dan anda harus mengambil jalur ke arah Pantai Clungup atau Pantai Goa Cina sekitar 2 km dari pertigaan ada petunjuk arah yang menuju ke Pantai Clungup. Setelah masuk ke arah Pantai Clungup anda harus ke pos informasi untuk membayar dan mengisi data-data untuk persyaratan masuk ke Pantai Tiga Warna. Di situ anda harus membayar sebesar Rp. 6000, dan menyewa Tour Guide untuk memandu jalan menuju ke Pantai Tiga Warna. Pantai Tiga Warna memiliki kuota wisatawan dan jika kuotanya penuh anda harus menunggu, dan bisa juga anda juga bisa memesan terlebih dahulu ke pusat informasi.  

     Pantai Tiga Warna memiliki Spot Snorkeling yang patut dicoba, meski tak seindah yang ada di Pulau Bunaken tapi tidak akan rugi jika dicoba. Untuk peralatan Snorkeling Anda bisa menyewa, ongkos sewanya sekitar Rp. 15.000 untuk satu paket peralatan Snorkeling sudah termasuk kaca mata renang, pelampung, dan selang untuk bernapas. Setelah Anda puas berenang ria anda bisa melanjutkan wisata menuju ke beberapa pantai yang ada disekitar Pantai Tiga Warna yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki, yaitu :

  1. Pantai Clungup
  2. Pantai Gatra
  3. Pantai Tiga Warna
  4. Pantai Batu Pecah
  5. Pantai Savana
  6. Pantai Mini
  • 03 August 2016

pingin kesana

Komentar