Pantai Rongkang

Pantai Rongkang

     Pantai Rongkang Bangkalan Madura terletak di Desa Kwanyar Barat Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, kira-kira 35 km di selatan kota Bangkalan. Kabupaten Bangkalan merupakan sebuah kabupaten di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Bangkalan. Kabupaten ini terletak di ujung paling barat Pulau Madura; berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Sampang di timur serta Selat Madura di selatan dan barat.

     Menurut cerita kepala Desa Kwanyar, yang membuat Pantai ini sangat terkenal karena dahulu di Pantai tersebut selalu di kunjungi oleh para pecinta alam dari Malang, Surabaya, dan pecinta alam lainnya yang melintas disini atau memang untuk berkunjung disini. Dan mereka biasanya sering menyanyikan Lagu “Berdiri di Pantai Rongkang” diatas batu karang di sekitar pantai dan jadilah Pantai Rongkang terkenal pada waktu itu.

     Tapi sekarang Pantai ini di datangi Para Penulusr, karena menurut Kepala Desa Kwanyar Barat karena beberapa faktor, yaitu fasilitas pendukung seperti akses jalan yang banyak yang berlubang serta fasilitas-fasilitas dan kekhawatiran masyarakat Desa tersebut atas dampak negatif kepada budaya yang di bawa para wisatawan apalagi sampai melanggar norma Agama yang mayoritas warga Desa tersebut adalah menganut Agama Islam. So, ayo kita datang kesini, agar wisata alam serta keindahan Indonesia tidak akan terlupakan. Tapi ingat ya, Para Penelusur harus tetap menjaga keindahan pantai, seperti harus membuang sampang pada tempatnya.

     Salah satu kelebihannya diantaranya berjejernya bebatuan di sepanjang pantai dan juga bukit berundak-undak yang tingginya sekitar dua puluh hingga dua puluh lima meter di atas permukaan laut. Dan waktu senja dan malam hari, terlihat kilauan sinar dari lampu kapal-kapal yang berlayar di selat madura jadi pemandangan yang sangat menarik dan pantulan sinar-sinar lampu di permukaan air yang memantul dari arah kota Surabaya menambah keindahan di sekitar pantai yang membuat hati merasa takjub. Sangat cocok banget kan untuk berdua dengan pasangan Para Penelusur, dijamin pasti romantis. Coba datang kesini, pasti ga akan kecewa.

 

Komentar