Pantai Batu Pageh

Pantai Batu Pageh

      Satu lagi keindaan yang ditawarkan kabupaten Badung. Selain sungai ayungnya yang cocok buat rafting, kabupaten Badung juga memiliki pantai-pantai yang mempesona. Salah satunya adala Pantai Batu Pageh. Pantai yang terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini masuk dalam kawasan Pura Batu Pageh. Desa Ungasan sendiri merupakan desa yang terletak di kawasan bukit. Desa yang berdekatan dengan kelurahan jimbaran dan desa pecatu ini hanya berjarak 33 km dari kota Denpasar. Namun jika anda dari Bandara Ngurah Rai, anda hanya perlu menempuhnya dalam waktu 30 menit.

      Pantai Batu Pageh memang tidak memiliki wilayah yang terlalu luas. Namun pantai ini dikelilingi oleh batu karang, yang menjadi salah satu keunikan pantai ini. Batu-batu karang ini membuat keberadaan pantai ini menjadi tersembunyi dan terkesan private. Nama Batu Pageh juga diambil karena fenomena ini. Dalam bahasa Bali, pageh berarti pagar atau kokoh. Sehingga pantai Batu Pageh berarti pantai yang dipagari dengan batu karang yang kokoh. Batu-batu karang tersebut tampak tinggi menjulang dan terjal. Selain karena fenomena karang pantai, nama pantai ini juga disamakan dengan nama pura yang berada di pantai tersebut.

      Pantai-Batu-Pageh2Sebelum menuju bibir pantai batu pageh, anda perlu untuk menuruni anak tangga yang mencapai 328 anak tangga. Tatkala menuruni anak tangga, mata anda akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan laut yang menakjubkan. Ombak yang tampak berkejar-berkejaran juga bisa anda nikmati ketika menuruni tangga. Selain batu karang, suasana pantai Batu Pageh juga masih tampak asri dan lengang. Ketenangannya memungkinkan untuk rumput laut berkembang di sini. Pasirnya yang putih bersih dan warna air lautnya yang biru, semakin membuat pantai ini cocok untuk dikunjungi jika anda ingin menenangkan diri. Apalagi pantai ini juga masih jarang dikunjungi orang sehingga anda bisa sejenak melupakan masalah anda dengan menikmati pemandangan di pantai ini. Anda bisa berenang dan berjemur sambil menikmati pemandangan matahari sore. Pantai ini juga memiliki ombak yang besar yang pas bagi anda penyuka selancar. Keunikan yang lain dari pantai ini ketika air laut pasang pantai kecil ini akan terutup oleh gelombang air.

Komentar