Pantai Batee Puteh

Pantai Batee Puteh

      Aceh Barat merupakan lokasi yang memiliki cukup banyak wisata pantai mulai dari Pantai Lanaga, Pantai Lhok Bubon, Pantai Cemara Indah, Pantai Sangkalan Pusong Pantai dan Pantai Batee Puteh. Pantai ini terletak di Desa Ujung Kalak Kecamatan Suak Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam. Jika dari kota Meulaboh hanya berjarak 3 km meter, dapat dikatakan dari pantai ini adalah kota wisata pantai Meulaboh.

      Puteh Batee adalah salah satu pantai yang paling indah di bagian barat Sumatera, khususnya di Provinsi Aceh. Nama Puteh Batee berasal dari cerita rakyat yang diwariskan yang mengisahkan batu putih yang berada di garis pantai. Batu putih adalah tempat kegemaran pahlawan Teuku Umar Johan untuk beristirahat, suatu hari ia ditembak dan meninggal di pantai Batee Puteh.

     Tidak hanya dari legenda itu pantai yang terkenal, Batee Puteh juga pantai yang memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Pantai ini sangat cocok untuk mereka yang ingin berlibur dengan keluarga setelah seminggu kegiatan, berenang di pinggir laut atau hanya menikmati angin sambil mendengarkan ombak gemuruh laut dan melihat pemandangan pantai yang indah.

     Pada musim liburan, pantai ini banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing, karena pantai ini adalah salah satu pantai yang masih tejaga kealamian dari banyak rumah yang indah di bagian barat Sumatera. Pantai Batee Puteh dikembangkan oleh pemerintah daerah agar menjadi salah satu pantai yang dilirik oleh wisatawan.

 

Komentar