Curug Belot

Curug Belot

      Curug Belot  merupakan salah satu tempat wisata di Baturaden di Jawa Tengah yang masih  tersembunyi dan belum terjamah. Airnya dingin nan bersih, ditambah suasana yang alami. Mengunjungi curug bisa menjadi alternatif wisata yang menarik. Selain murah dan terjangkau, ternyata curug memiliki energi positif untuk menetralkan pikiran dan emosional kita.

      Curug Belot terletak di Kecamatan Baturaden, tepatnya di Desa Rempoah. Kalau dari Purwokerto bisa diakses ke arah utara dengan menggunakan angkutan pedesaan (angkudes). Kalau dari Stasiun Purwokerto, ada taksi yang siap mengantar. Akan lebih mudah lagi jiak menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor.

      Lokasi Curug Belot yang agak tersembunyi di dalam desa menjadikannya jarang terjamah oleh pengunjung umum. Sampai di Desa Rempoah ada Bank BRI Unit Baturraden, lalu belok kanan memasuki jalan desa sekitar 300 m sampai Mushola.

      Ada sebuah parkiran yang dikelola puluhan tahun oleh seorang nenek. Setelah sampai di lokasi parkiran, jangan beranjak langsung menuju ke Curug Belot. Siapkan bekal dan boleh dicoba mampir ke warung di sebelah utara mushola. Di situ terdapat makanan khas Purwokerto yaitu mendoan yang bisa dinikmati dietmpat atau menjadi bekal ketika bersantai di lokasi Curug Belot.

Komentar