Curug Ceheng

Curug Ceheng

      Curug Ceheng terletak di tengah hutan namun tidak jauh dari jalan umum. Berada di desa Gandatapa kecamatan Sumbang, daerah ini berada di ketinggian 600 meter diatas permukaan laut. wajar jika suasana disekitar lokasi wisata sejuk dan nyaman untuk bersantai dan refreshing. meski tidak sebesar kawasan wisata baturraden, tempat ini menjadi salah satu alternatif wisatawan lokal dan cukup ramai terutama pada hari libur. Bahkan ada yang tidak turun ke lokasi curug, hanya menikmati suasana sekitarnya yang juga memiliki pemandangan yang bagus. Apalagi di dekat area curug juga ada beberapa gazebo meskipun kurang terawat.

       Untuk menuju ke lokasi wisata curug ceheng, rute yang bisa dilewati UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) Dukuhwaluh. Dari UMP ke arah timur hingga perempatan Sumbang (ada tugu, pasar dan polsek) lalu belok kiri ke arah utara dan ikuti terus jalan ini sekitar 10KM, jika ada pertigaan atau perempatan gak usah belok sampai di lokasi gerbang Curug Ceheng. Dari UMP sampai ke curug ceheng akan memakan waktu sekitar 15-20 menit santai. Sedangkan dari pusat kota purwokerto mungkin sekitar 30 menitan. Kondisi jalannya sudah bagus dan mulus.

      Sesampainya di gerbang Ceheng akan di sambut petugas tiket dan parkir yang akan mengarahkan. Untuk lokasi parkir sepeda motor persis dibelakang loket tiket, sedangkan parkir mobil masuk dekat lokasi curug. Dari gerbang menuju lokasi cukup dekat, sekitar 300 meter. Untuk harga tiket, bagi pengendara roda dua sekitar 7000 saja.

Komentar