Curug Pitu

Curug Pitu

Kawasan Wisata Air Terjun Curug Pitu ini Curug Pitu terletak di Desa Sigaluh Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Akses menuju ke air terjun ini juga tergolong mudah cukup melewati jalan propinsi Wonosobo – Banjarnegara. Lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari arah Barat yaitu Cilacap, Banyumas, Purwokerto, dan Purbalingga.

Sedangkan dari arah Wonosobo, diperlukan waktu sekitar 40 menit. Jika memutuskan untuk menggunakan alat transportasi umum, anda dapat turun di pertigaan. Selanjutnya, anda dapat menggunakan jasa tukang ojek untuk bisa sampai ke tempat tujuan dengan tarif yang tidak memberatkan pengunjung. Dan jika belum dinaikkan oleh pihak pengelola, tiket masuk untuk bisa menikmati Curug Pitu adalah Rp 5.000 per orang.

Ketika tiba di kawasan Objek Wisata Air Terjun Curug Pitu, kita akan menikmati deburan Air Terjun Curug Pitu yang cukup deras dengan pesona air yang cukup jernih sehingga akan sayang sekali jika tidak menyempatkan diri bermain-main dikolam yang tergenang air dibawahnya. Jarak masing-masing air terjun juga dekat. Walaupun begitu, kita akan menikmati semua pesona tujuh air terjun harus benar-benar mempunyai stamina yang bagus karena diperlukan perjuangan untuk mendaki tiap-tiap lokasi air terjun hingga tujuh tingkat.

Jika ingin menikmati Curug Pitu dengan tinggi 50 meter secara keseluruhan, kita harus berjalan kaki naik ke atas atau ke hulu. Akses jalannya cukup licin dan sempit. Tetapi dengan adanya anak tangga, perjalanan anda untuk dapat sampai ke semua curug pun semakin mudah. Satu hal yang menjadi catatan, setiap tingkatan curug, masing-masing menawarkan keindahan tersendiri.

Bagi yang akan ke Objek Wisata Air Terjun Curug Pitu ini, bisa untuk membeli oleh-oleh berupa buah salak pondoh. Jika beruntung, pada musim buah durian, di sepanjang jalan menuju ke kawasan Curug Pitu juga banyak pedagang yang menjajakan buah durian.

Komentar