Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor

      Taman Safari Bogor, berlokasi di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kawasan taman safari Bogor ini lebih sering di sebut Puncak. Taman safari bogor merupakan tempat berwisata untuk keluarga yang berwawasan lingkunan dengan orientasi habitat satwa di alam bebas. Taman Safari Bogor adalah salah satu pilihan tepat keluarga untuk melihat satwa-satwa liar yang layaknya habitat asli. Taman Safari Bogor ini juga merupakan zona penyangga untuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

      Untuk memasuki kawasan ini Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 75.000 per orang dan untuk mobil nya anda harus membayar dengan harga Rp. 15.000 per mobil. Harga-harga ini merupakan harga setiap hari nya dan tidak dibedakan dengan hari libur atau weekend. Disini anda akan mendapatkan peta lokasi keberadaan satwa-satwa di taman safari ini beserta jadwal-jadwal pertunjukkan para satwanya. Taman safari ini di buka pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB, dan untuk malam nya buka pada pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB. Agar sampai ke tempat ini anda dapat menyewa mobil dan membeli paket tour yang ditawarkan agen perjalanan. Letak Taman Safari Bogor sendiri tidak terlalu jauh, hanya sekitar +- 80 kilometer jika di tempuh dari Kota Jakarta dan membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan saja tergantung keadaan lalulintasnya. Dari Bandung, gunakan kendaraan umum dan turun di Cibeureum Cisarua lalu lanjutkan perjalanan Anda dengan menggunakan angkutan kota untuk sampai ke Taman Safari, hanya membutuhkan waktu sekitar +-15-20 menit saja. 

      Jika Anda mengunjungi Taman Safari Bogor bersama keluarga, tidak hanya kesenangan yang akan Anda dapatkan tapi juga sebuah pengalaman berharga tentang pendidikan flora dan fauna untuk Anda dan keluarga khususnya anak-anak. Keunggulan lainnya dari Taman Safari ini adalah semua satwa di seluruh dunia hampir ada di dalamnya. Terdapat ratusan spesies dan juga lebih dari 2500 satwa dilestarikan di Taman safari Bogor. Terdapat juga satwa lokal yang menghuni Taman Safari Bogor ini diantaranya badak, komodo, bison, beruang madu, harimau putih, anoa, gajah, dan lain sebagainya. Pengalaman saat memasuki taman safari ini dengan deretan pepohonan yang menyejukkan mata serta udara dingin yang terasa menembus kulit akan menjadi hal yang sangat menarik untuk memulai aksi petualangan Anda dan keluarga bersama satwa-satwa liar di dalam Taman Safari Bogor. Hal yang tidak boleh Anda lupakan saat berkunjung di tempat ini adalh untuk mengabadikan momen-momen unik bersama satwa liar maupun jinak. Dengan menggunakan mobil, anda dapat berkeliling memasuki are satwa-satwa liar maupun yang jinak. Disini Anda tidak diijinkan untuk keluar dari mobil namun anda masih diperbolehkan untuk membuka jendela, dan berhati-hati terhadap satwa yang liar. Pengalaman berkunjung ke Taman Safari Bogor bersama anak-anak akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

      Tidak hanya hewan-hewan liar, disini Anda dan keluarga juga bisa melihat pertunjukan menarik dari atraksi pada satwa seperti orang utan, lumba-lumba, dan lain-lain. Anda juga bisa mnegunjungi taman burung, pelatihan satwa, reptil, menunggangi gajah atau kuda, dan lain sebagainya. Selain itu di Wild-Wild West Anda dan keluarga dapat melihat pertunjukan spektakular dari para koboi. Jika Anda ingin menghabiskan waktu beberapa hari di Taman Safari Bogor telah menyediakan pelayanan untuk menginap berupa bungalow dari kayu dengan beberapa kamar, dan juga beberapa karavan dengan tempat tidur sederhana dan toilet yang nyaman.

Komentar