Wisata Kuliner Terpedas yang Ada di Nusantara

Wisata Kuliner Terpedas Yang Ada Di Nusantara

     Mungkin agan2 yang ada disini suka dengan makanan pedas, tapi ada juga sebagian orang yang tidak begitu suka dengan makanan pedas. Bagi pecinta makanan pedas mungkin makan makanan terpedas adalah hal yang menantang. Tidak ada salahnya jka kalian ecinta makanan pedas mencicipi makanan terpedas yang ada di Indonesia ini.

 

1. Sambal Ulek

     Sambal ulek merupakan makanan khas dari Indonesia. Sebenarnya sambal ulek ini bukan sebutan untuk makanan melaikan sebutan unutuk makanan pendamping. Untuk menggunakan sambal ulek ini kita dapat menggunakan berbagai cabai. Kita bisa mengunakan cabai lokal yang ternyata cabai ini lebih pedas dari Thai Bird's Eye Chili.

     Menurut orang barat sambal ulek Indonesia ini merupakan makan terpedas atau bisa dibilang ultra pedas. Salah satu cara ntuk mengatasi kepedasan akibat makan sambal ulek ini adalah dengan banyak makan makanan lain agar pedas dari lidah kita ini bisa hilang.

 

2. Mie Setan

     Mie Setan ? Ya mie setan nama masakan ini setelah mendengarnya saja pasti kita penasaran apa sih mie setan ini. Nama mie setan ini bukan berarti makanan ini oleh / dari / untuk setan.  Bagi kalian yang suka makanan pedas dan ingin menantang perutnya maka tidak ada salahnya dengan mencoba makan mie setan ini. Mie setan ini memiliki beberapa level mulai dari level 1 – 5 . Bagi pemula bisa mencoba atau mencicipi mie ini mlai dari level satu . Ini merupakan tingkat kepedasan mi setan

Level 1 = 12 Cabe
Level 2 = 25 Cabe
Level 3 = 35 Cabe
Level 4 = 45 Cabe
Level 5 = 60 Cabe

     Bagi pecinta makan pedas bisa mencoba level 5 tapi bagi agan yang ingin mencicipi mie ini bisa mencoba level 1. Sebagai penawar setelah makan mie setan ini, agan dapat memesan minuman2 yang namanya juga terbilang unik. Mie setan ini menyediakan varian menu yang unik seperti es tuyul, es sundel bolong, dan es gendoruwo. Rasa minuman ini tidak sesram namanya, justru minuman ini memiliki rasa yang cukup manis. Makanan ini bisa anda dapatkan di kota Malang.

 

3. Oseng Oseng Mercon

     Lesehan ini bisa dijumpai di pinggir jalan. Jika anda memakan oseng2 mercon makamuka anda akan terlihat terengah-engah dngan mata melotot dan anda mungkin bisa sibuk menglap kening anda karena makan oseng2 mercon ini, anda akan terlihat sedang olahraga padahal bukan sedang olahraga. begitulah efek jika anda makan oseng-oseng mercon.

     Kulinar ini telah menjadi kuliner khas Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 1998. Mercon yang artinya adalah petasan menjadi sebutan untuk kuliner ini bukan tanpa sebab. buntelan mesiu yang sering digunakan pada mercon ini seolah olah meledak di dalam mulut kita. Sehing para penikmat oseng-oseng mercon ini akan merasakaan pedas yang luar biasa.

     Dari bentuk kuliner in terlihat tidak ada yang menarik. Isi dari hidangan ini berupa nasi putih yang ditambahkan dengan kikil, kulit, gajih dan tulang muda hal ini biasa orang Jogja menyebutnya dengan koyoran. Makanan ini terlihat sangatbrminyak dengan dikelilingi irisan cabe rawit yang menempel pada koyoran ini. makanan ini dapat anda temkan di kota Yogyakarta tepatnya di pinggiran Jalan KH. Ahmad Dahlan.

 

4. Bakso Granat

     Pada umumnya Bakso biasanya memiliki rasanya yang gurih, dikarenakan campuran daging sapi yang kental di dalamnya. Namun ada beberapa orang kreatif ingin membuat bakso ini dapat dinikmati dengan sensasi rasa yang pedas luar biasa. Bakso granat, dari namanya saja sudah dapat diketahui kalo bakso granat ini disajikan dalam keadaan pedas dan dapat membuat lidah anda2 yang menikmati akan kepedasan seperti granat yang meledak di dalam mulut. Bentuk baksonya tetap bulat, besar dan tampak kemerahan dikarenakan cabai yang dimiliki bakso ini. Rasa pedas yang begitu sangat akan meledak didalam mulut anda. Irisan yang ada didalam bakso sapi ini disertakan kedalam adonan bakso sapi dan dapat membuat pengunjung kepedasan. Irisan2 cabai kecil disertakan dalam bakso sehingga saat memakannya maka lidah akan terasa meledak, begitu juga kuahnya yang jika kita santap akan lidah akan terasa terbakar.

 

5. Rawon Setan

     Rawon setan kuliner unggulan dari kota pahlawan Surabaya. Rawon ini sudah terkenal dikarenakan kelezatannya. Rawon ini terlihat seperti rawon pada umumnya. Rawon ini terlihat gelap atau coklat dikarenakan kluwek yang digunakan dan ini merupakan ciri khas orang surabaya Jawa Timur. Rawon ini menggunakan potongan daging yang besar, empuk dan tidak juga menggunakan daging jeroan. Sayuran yang ada pada rawon ini yaitu tauge/toge dan timun segar sehingga mengimbangi daging agar rawon tersebut nampak lebih segar. Jika anda pencinta makan pedas maka anda dapat menambahkan sambal kedalam rawon ini. Beberapa lauk pauk lain juga tersedi di warung ini seperti tempe goreng, telur asin, telur pindang, empal daging, dan perkedel kentang.

 

Komentar