Wisata Pantai Pelabuhan Ratu di Jawa Barat

Wisata Pantai Pelabuhan Ratu Di Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu adala salah satu objek wisata yang berada di Jawa Barat. Pantai ini terleta di selatan Pulau Jawa dan berjarak sekitar 60km dari kota Sukabumi. Banyak wisatawan lokal maupun internesional datang kesini untuk menyaksikkan keindahan matahari terbenam di kala senja hari.

Para pengunjung yang datangke pantai ini tidak disarankan berenang untuk berenang apalagi menyelam dikarenakan derasnya ombak pantai selatan. Di pantai ini juga terdapat lereng-lereng yangterjal dan karang yang menjorok ke laut. Walaupun di sini tidak boleh berenang ataupun menyelam tapi banyak para peselancar  datang ke sini untuk untuk olahraga surfing. Banyak juga wisatawan asing dari mancanNegara dating kesini untuk mencoba olah raga surfing di pantai ini. Di waktu-waktu tertentu juga sering diadakan sebuah lomba surfing baik skala nasional bahkan internasional dan anda yang yang berkunjung di waktu tersebut dapat menyaksikkan secara gratis olahraga surfing.

Jika anda ingin bermalam disini maka anda tak perlukhawatir karena disni juga banyak menyediakan hotel, villa ataupun losmen. Disini juga terdapat sebuah hotel yang sudah terkenal, nama dari hotel itu adalah Samudra Beach Hotel yang hotel ini didirikan atas inisiatif presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno. Hotel ini didirikan pada tahun 1962, di hotel ini anda juga dapat menyaksikkan pemandangan pelabuhan ratu yang indah.

Bagi para wisatawan yang ingin mencari makanan, tenang aja karena disini juga tersedia restoran ataupun warung makan, disini anda bisa mencicipi makanan khas Indonesia seperti masakan-masakan laut. Masakan laut disini yang terkenal salah satunya yaitu ikan bola. Bagi para wisatawan yang ingin membeli cindereamata dapat juga dibeli di toko-toko sekitar hotel. Banyak juga para pedagan kaki lima yang terdapat di pesisir pantai menjajakan cinderamata dengan harga terjangkau. Disini anda juga bisa mendapatkan cinderamata unik yang terbuat dari kerang. Untuk menuju lokasi anda dapat menggunakan bis dari Sukabumi-Pelabuhan Ratu atau anda dapat juga berjalan kaki karena jaraknya tidak begitu jauh.

Komentar