5 Tempat Wisata di Ambon yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Di Ambon Yang Wajib Dikunjungi

Berikut 5 tempat wisata di ambon yang wajib Anda kunjungi :

Pantai Liang

     Pada tahun1991 pantai Liang pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah. Pantai ini berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu. Pantai yang dengan sebutan pantai Hunimua ini memiliki pasir puith nan indah serta air jernih kebiruan yang membuat Anda terpesona akan keindahannya. Anda bisa bermain-main air disini karena di pantai ini ombaknya tidak terlalu besar, Anda juga dapat berjemur di pasir putih yang lembut sambil menikmati deretan pohon rindang yang menawan juga sambil menikmati sajian kuliner. Hanya dengan 15.000 rupiah Anda bisa masuk ke Pantai Liang.

 

Nusa Pombo

     Dengan menggunakan speed boat dari pelabuhan di Ambon Anda dapat menempuh Nusa Pombo dalam waktu sekitar 1 jam. Sebaiknya Anda membawa bekal sendiri secukupnya karena pulau ini tidak berpenghuni. Anda dapat mendirikan tenda disini jika hendak menginap. Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di Nusa Pombo ini yaitu diving, snorkeling, berenang, dll. Pulau Nusa Pombo terkenal dengan alam bawah laut yang indah dan menawan.

 

Pantai Pintu Kota

     Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang selalu memiliki hamparan pasir, yaitu pantai ini dipenuhi batu-batuan karang. Tetapi pantai Pintu Kota tetap cantik nan indah. Pantai ini menjadi ikontempat wisata di Ambon.  Adanya sebuah tebing karang raksasa dengan lubang besar yang menyerupai sebuah pintu inilah yang membuat keunikan dari pantai Pintu Kota. Percikan air ombak dan menghantam tebing karang menjadikan pantai semakin menarik. Untuk bisa menikmati keindahan pantai Pintu Kota Anda hanya merogoh gocek senilai 5.000 rupiah.

 

Pantai Natsepa

     Ada juga pantai Natsepa, pantai ini berada di kecamatan yang sama dengan pantai Liang. Anda dapat menyaksikan ikan berenang dengan mudah karena kejernihan dari air lautnya. Dengan tarif 20.000 rupiah per jam Anda bisa menyewa perahu untuk memancing di laut lepas. Dan jika ingin ikan tapi tak suka memancing, datanglah ke pasar ikan yang berada sekitar 700 meter dari pantai ini. Pantai ini juga terkenal akan rujak buah segarnya dan Anda jangan sampai lupa untuk menikmati rujak buah khas pantai Natsepa ini.

 

 Benteng Ferangi

     Benteng yang memiliki sebutan Benteng Victoria atau Benteng Kota Laha ini dibangun oleh Portugis pada tahun 1575. Benteng ini digunakan sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah di Indonesia bagian timur. Tempat ini adalah salah satu wisata di Ambon yang sering dikunjungi yang terletak 300 meter dari pusat kota Ambon. Ketika Anda masuk ke area benteng, Anda akan menjumpai meriam-meriam berukuran raksasa. Dan di dalam ruangan terdapat beberapa benda peninggalan Belanda dan Portugis. Untuk masuk ke benteng ini Anda tidak dipungut biaya.

  • 11 October 2015

Indonesia bagaikan sorga dunia kita sebagai warganya hrs bersyukur dan wajib melestarikannya.

Komentar