6 Taman Terindah di Indonesia

6 Taman Terindah Di Indonesia

     Indonesia tidak hanya memiliki panorama alam yang begitu kaya dan indah; Tanah Air yang kita cintai ini ternyata juga memiliki sejumlah taman kota cantik yang patut menjadi kebanggan lho! Taman-taman kota ini menjadi tempat asyik untuk disinggahi, misalnya untuk piknik pada pagi atau sore hari. Bahkan, beberapa taman kota telah menjadi primadona yang menarik minat para travelerdomestik dan mancanegara untuk mengunjunginya. Penasaran? Berikut beberapa rekomendasi taman kota tercantik di Indonesia.

1) Taman Bukit Bougenville, Singkawang Taman Bukit Bougenville yang berada di Kota Singkawang, Kalimantan Barat ini memang pantas disebut sebagai salah satu taman kota terindah di Indonesia. Pasalnya, di taman ini, kamu akan dimanjakan oleh beraneka ragam bunga bougenville beraneka warna yang berpadu dan berkolaborasi dengan cantiknya, menyuguhkan pemandangan menakjubkan yang begitu sedap dipandang. Ada ratusan bunga di taman ini; tidak hanya spesies bougenville, ada juga anthurium, anggrek dan aglonema.

2) Taman Alam Lumbini, Brastagi Taman Alam Lumbini berada di Desa Tongkoh, Kabupaten Karo. Taman ini terkenal sebagai destinasi wisata, baik di kalangan traveler domestik dan mancanegara. Di taman ini, kamu bisa melihat replika Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini begitu megah karena adanya bangunan eksotis yang diselimuti cat berwarna emas,terlihat sangat cerah. Terlebih lagi, pagoda tertinggi dan termegah di Indonesia ini juga dipercantik oleh taman yang sangat indah di sekitarnya. Taman ini penuh bunga dan pohon yang tertata rapi, sangat cocok dijadikan tempat bersantai bagi siapa saja yang mengunjunginya.

3) Taman Kota Pecangakan, Bali Jika kamu berlibut ke Bali, tidak ada salahnya menyempatkan diri mengunjungi taman kota yang terletak di Jalan Jend. Sudirman, Jembrana ini. Walaupun ada banyak taman kota yang kamu kunjungi, Taman Pecangakan ini akan menimbulkan kesan berbeda, karena nuansa Bali terasa sangat kental disini. Di tengah kolam, terdapat patung Dewa Ruci yang megah, dan kerap menjadi sasaran kamera para traveler. Disini terdapat lapangan rumput untuk kegiatan upacara pada hari-hari tertentu.

4) Taman Kota Giri Menang, Lombok Barat Pesona Lombok memang seolah tiada habisnya. Salah satunya adalah Taman Kota Giri Menang yang menjadi kebanggan Lombok Barat. Terletak di lahan seluas 1,5 Hektar, taman ini berbentuk persegi panjang dan dapat kamu jelajahi sambil bersantai. Kamu bisa melihat beragam ukiran khas Lombok di pintu-pintu masuknya. Saat malam, akan nampak pemandangan yang cantik dari taman kota yang terkena sorot lampu-lampu jalan, dengan Tugu Giri Menang yang bercahaya. Taman kota yang berada di Kecamatan Gerung ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat bermain anak, lapangan voli, lapangan basket, tempat wisata kuliner, dan air mancur telah tersedia disini.

5) Taman Bungkul, Kota Surabaya Kota Surabaya memiliki kebanggan baru, yaitu Taman Bungkul. Bagaimana tidak, taman yang berada di Jalan Raya Darmo ini menerima penghargaan internasional The 2013 Asian Townscape Sector Award dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun lalu. Taman ini dinilai sebagai taman kota terbaik se-Asia. Taman yang ditata dengan banyak rumpun bunga, pepohonan rindang, dan sarana olahraga ini tidak hanya menjadi sekedar tempat bersantai bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Taman ini-pun memiliki fungsi sosial, dan menjadi lambang kesejahteraan dan keindahan di Surabaya. Taman Bungkul merupakan tempat yang sangat kondusif untuk sosialisasi antar-warga.Dengan lahan seluas 10.000 meter persegi, taman ini dilengkapi dengan fasilitas jogging track, taman bermain anak, arena skateboard, dan akses Internet nirkabel.

6) Taman Kota Batu, Kota Batu Taman Kota Batu mulai populer setelah dilakukan renovasi dan dibuka untuk umum pada bulan Mei 2011. Taman ini memiliki sarana rekreasi, edukasi dan olahraga bagi pengunjungnya. Di taman ini, kamu bisa menikmati fasilitas Kereta Mini, Bianglala, Motor Mini, dan masih banyak lagi. Hebatnya, ada air minum gratis juga lho disini. Selain bermain, kamu-pun bisa menikmati pemandangan nan-asri bertemakan apel hijau yang menjadi ciri khas Kota Malang, yang terletak dekat dengan Kota Batu, juga dekorasi bertema buah-buahan lain.

Komentar