Fakta Pantai di Indonesia yang Belum Tersentuh Wisatawan

Fakta Pantai Di Indonesia Yang Belum Tersentuh Wisatawan

Pantai adalah sebuah tempat yang sering dikunjungi wisatawan sebagai tujuan wisata. Tidak mengherankan. Panoramanya yang indah, desir ombak, pasir putih dan udara yang segar menjadi bonusnya. Dari banyaknya pantai yang ada di Indonesia yang sering kita kenal, ternyata ada juga pantai yang masih asing kita ketahui dan jarang tersentuh oleh wisatawan.

 

1. Pantai Gondo Mayit. Meskipun namanya sangat mistis, Gondo Mayit yang artinya bau mayat ini menyembunyikan keindahannya yang sangat luar biasa. Pantai Gondo Mayit berlokasi di sebelah selatan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tepatnya berada di balik bukit Pantai Tambakrejo. Pantai ini masih sangat perawan, karena masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Perpaduan alam yang asri berkolaborasi dengan pemandangan pantai yang bersih menjadikan pantai ini terlihat sangat menawan.

 

2. Pantai Pulau Peucang, Banten. Eksotisme pantai ini dipadu keberagaman flora dan fauna. Pantai Pulau Peucang hanya dapat dicapai melewati laut melalui dermaga penyebrangan dari Kecamatan Sumur yang berjarak 9 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi atau sewaan. Untuk mencapai lokasi pantai ini memang berat, tapi terbayar lunas ketika mata kita termanjakan oleh hamparan pasir putih, gradasi warna air laut dan buih putih ombak yang berkejaran. Di sini telah menanti keindahan pasir putih dan terumbu karangnya, air lautnya yang biru jernih sempurna untuk berenang, menyelam, memancing, atau snorkeling.

 

3. Pantai Pulau Ndaa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Informasi tentang Pantai Pulau Ndaa masih sangat sedikit ditemukan. Tapi siapa sangka, dibalik susahnya menemukan informasi wisata di area ini, keelokan alam berkelas dunia justru terbentang disini, membuat siapa saja yang datang berdecak kagum. Untuk menuju Pulau Ndaa hanya membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan kapal dari pulau Tomia, kawasan wisata Wakatobi. Jangan heran jika Baraya kesini Baraya akan berasa sedang di kawasan pantai karibia Hawaii.

 

4. Pantai Bias Putih. Banyak yang belum tau tentang keberadaan objek wisata Pantai Bias Putih. Terletak di desa Prasi Kabupaten Karangasem Bali. Orang – orang menyebutnya dengan berbagai macam nama mulai dari pantai pasir putih, pantai prasi dan sekarang terkenal dengan virgin beach, memang pas sekali nama ini. Di Pantai ini sangat cocok untuk berenang maupun snorkeling tentunya berjemur juga. Pantai ini Hampir mirip dengan Pantai Dreamland Bali.

 

5. Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur. Di sebuah lokasi terpencil di tepi selatan Jawa Timur ini menyimpan keelokan yang tiada duanya. Sebuah pantai yang sangat jarang didengar oleh wisatawan tapi sungguh menyimpan kecantikan tersendiri. Sekali datang kesana, Baraya akan jatuh cinta untuk datang kembali. Pantai ini masih sangat sepi. Hamparan pasir putih membentang dengan ombak sejernih kristal memecah di bibir pantai, diapit bukit karang di kanan dan kirinya. Baraya bisa naik ke Bukit Karang dan menikmati pemandangan landscape Klayar yang indah dari sebuah gardu pandang.

Komentar