Wisata di Indonesia yang Belum Terkunjungi

Wisata Di Indonesia Yang Belum Terkunjungi

     Indonesia merupakan negara kepulauan yang dikelilingi oleh laut. Selain itu Indonesia juga dilewati oleh gugusan pegunungan yang tersebar dari ujung barat ke ujung timur. Mungkin anda sudah bosan pergi ke tempat wisata yang sudah ramai pengunjung. Mungkin anda ingin mencari tempat-tempat wisata di Indonesia yang masih alami dan belum terjamah oleh banyak orang. Sebenarnya banyak sekali tempat wisata yang masih alami di Indonesia. Dari wisata pantai, air terjun, danau, gua dan masih banyak lainnya. rata-rata memang wisata alam, karena memang tempat wisata tersebut yang masih jarang dijamah oleh orang.

1. Pantai Pulau Merah Banyuwangi

      Tempat wisata di Indonesia memang masih sangat asing ditelinga para wisatawan. Tempat ini terletak di kaki gunung tumpang pitu banyuwangi. Pantai pulau merah ini masuk kedalam tempat-tempat wisata di Indonesia yang masih sangat sedikit orang yang mengetahuinya. Padahal tempat wisata ini mempunyai keindahan alam yang sangat mengangumkan. Banyuwangi memang merupakan sebuah kabupaten di jawa timur yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Di tempat ini anda akan bisa menikmati matahari terbit dari kota paling ujung dari pulau jawa. Selain keindahan matahari terbitnya, jika anda suka dengan surfing anda bisa datang ketempat ini. ombak disini sangat bagus untuk melakukan olahraga surfing.

2. Goa Jomblang, Yogyakarta

       Salah satu tempat wisata di Yogyakarta ini memang masih belum banyak diketahui oleh semua orang. Masih sangat sedikit orang yang berwisata ke goa jomblang. Goa ini terletak di gunung kidul jawa timur. Goa jomblang baru saja dibuka beberapa tahun yang lalu. Buat anda yang suka dengan wisata ekstrim, anda wajib untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia yang masih belum terjamah ini. Goa jomblang memiliki struktur goa yang menarik. Gua ini berbentuk vertical dan untuk turun kebawah anda harus menggunakan tali. Goa ini berdiameter kurang lebih 50 meter.

3. Air Terjun Benang Kelambu Di Pulau Lombok

      Air terjun benang kelambu ini merupakan salah satu tempat-tempat wisata di Indonesia yang masih sangat asri dan alami. Jika datang ke tempat ini, anda akan melihat suasana yang masih sangat alami, sejuk dan asri. Tetesan air yang terjun di antara pohon-pohon yang menempel di dinding-dinding. Airnya pun sangat jernih sekali dan sangat segar. Masih banyak orang yang belum mengetahui tempat ini. Akses untuk menuju ke tempat ini juga masih sangat sulit. Dari jalan raya anda harus berjalan cukup jauh dengan jalan setapak untuk menikmati keindahan air terjun ini.

3. Pantai Papuma

      Tempat-tempat wisata di Indonesia yang belum terjamah lainnya adalah pantai papuma. Untuk menuju ke tempat ini, anda harus menaiki mobil kurang lebih selama 30 menit dari pusat kota jember. Di pantai ini memiliki pantai pasir putih dan karang-karang yang akan menambah keindahan dari pantai ini. Dikarenakan pantai ini masih sangat alami, disini juga terdapat hewan-hewan liar yang terkadang berkeliaran di tepi pantai. Anda bisa bermain air, berenang, menikmati matahari terbenam dan masih banyak lainnya di salah satu pantai di kota jember ini.

      Itulah beberapa tempat-tempat wisata di Indonesia yang masih belum terjamah. Jika tempat itu sudah diketahui oleh public, kemungkinan besar akan menjadi potensi wisata yang sangat tinggi. Tetaplah rawat tempat wisata tersebut, jangan buang sampah sembarangan. Supaya tempat wisata yang belum terjamah itu masih tetap alami, bersih dan juga mempesona. Tempat wisata yang belum terjamah di Indonesia sangatlah banyak sekali. Mungkin keempat tempat wisata itu bisa menjadi referensi liburan anda pada akhir tahun ini.

Komentar