Wisata yang Dianggap Misterius di Jawa Tengah

Wisata Yang Dianggap Misterius Di Jawa Tengah

Grojogan sewu, Gunung lawu ,Surakarta

     Tidak jauh dari tempat wisata grojogan sewu terdapat sebuah jembatan yang beken disebut "kretek pegat". Ada juga yang menyebutnya jembatan "pegat". Nama itu diberikan berdasarkan pengalaman empirik, bahwa jembatan tersebut sering mengakibatkan pegatan atau perceraian. Sekitar tahun 70-an ada cerita pasangan pengantin baru melakukan piknik ke tempat ini kemudian ketika pulang ke Madiun, keduanya tewas setelah motornya menabrak pohon besar hingga ringsek. Dari beberapa kesaksian dari mereka yang sering berada di tempat tsb, pada hari-hari tertentu saat petang datang sering terlihat seorang kakek melintas diantara kabut yang menyelimuti kretek pegat.

 

Sumber banyu urip batik madrim, Klaten

     Sumber mata air di daerah ini konon dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Sumber  air yang telah di bangun bedeng tembok ini terletak di tengah areal persawahan, pada sekeliling tembok tsb di tumbuhi tanaman lamtoro dan alang-alang. Misteri lain selain air yang konon dapat menyembuhkan penyakit ini adalah sering munculnya ular sebesar pohon kelapa yang mempunyai jengger. Menurut cerita rakyat setempat ular tersebut adalah mahkluk gaib yang menjaga sumber air tersebut yang konon juga menunggu keris atau tombak pusaka. Tak kaget apabila anda berencana wisata ke daerah tsb tiba-tiba muncul ular berjengger besar sebesar pohon kelapa didepan mata anda karena belum ada catatan bahwa ular tsb pernah memakan korban.

 

Batu temanten watu agung Semarang

     Batu bernuansa mistis ini terletak di pinggir jalan yang menghubungkan dusun sembir dan desa watu agung, dianggap angker dan tak jarang orang dari luar desa watu agung mengalami kejadian aneh ketika berada di dekat batu tersebut. Pernah ada saksi mata seorang pengendara motor tiba-tiba mesin nya mogok dan melihat orang tinggi besar sedang duduk di atas batu tsb dan di kelilingi ular besar.

 

Belik tejo, Wonogiri

     Bagi pasangan baru jangan sekali-sekali berada di seputar belik tejo. karena pernah ada cerita sepasang pengantin hilang secara ghaib di tempat itu. Pantangan seperti itu telah di percaya penduduk setempat sejak dulu. begitu pula bagi mereka yang lagi kasmaran, jangan sekali-sekali pacaran di tempat itu walaupun tempatnya sangat menarik dan berhawa sejuk. Belik tedjo ditunggui sosok gaib bernama kyai Suryotedjo, seorang bangsawan kerajaan besenjatakan tombak bermata tiga.

 

Giri bangun, Karanganyar

     Tempat ini menjadi terkenal kemistisannya karena komplek ini merupakan komplek pemakaman tokoh-tokoh besar seperti makam Giri bangun, makam pangeran Sambernyawa dan terakhir makam ibu Tien soeharto. Menurut keterangan seorang juru kunci makam apabila burung terbang melewati makam tersebut akan jatuh mati dan jika dipotret tidak ada gambarnya.

 

Kebakkeramat Sragen

     Bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Yogyakarta yang terguling di ruas jalan raya Solo-Sragen KM 11,8 di Kebak, Kebakkramat, Karanganyar

     Tempat ini seperti berkonotasi angker yaitu kebakkeramat, sesuai namanya kecelakaan sering terjadi di daerah tersebut. Contoh kasus kecelakaan yang menewaskan letkol inf aryabu aryanto, wasintel kostrad div II malang, beserta ajudannya Praka Muharto. Disusul bus menghantam satu keluarga berboncengan motor, bapak dan anak tewas, ibu koma dalam sepekan. masyarakat berkeinginan mengganti nama daerah tersebut menjadi kebakrahmat agar bisa meminimalkan jumlah korban kecelakan di daerah tsb.

Komentar